CARA MEMBUAT SABUN PEPAYA DAN SUSU BERUANG UNTUK WAJAH

Resep Sabun Pepaya dan Susu Beruang (Bear Brand) Asli Sederhana Spesial Alami Untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat. Banyak cara untuk memutihkan kulit wajah, salah satu nya dengan menggunakan sabun papaya dan susu beruang dijamin kulit menjadi kinclong atau glowing. Kombinasi dua bahan ini akan sangat bagus sekali karena nutrisi yang terkandung di dalam nya sangat baik untuk kesehatan kulit agar cerah. Fungsi sabun papaya dan susu beruang ini untuk wajah, bisa berfungsi sebagai sabun cuci muka/wajah, memutihkan badan maupun untuk masker wajah untuk pemutih namun tidak disarankan karena harus segera dibilas. Ayo racik sendiri sabun pencerah sekaligus membasmi jerawat dengan susu beruang dan sabun pepaya merk PAPAYA (Papaya Soap), hasilnya kulit putih mulus kinclong dan bening.

Foto Resep Sabun Pepaya dan Susu Beruang (Bear Brand) Asli Sederhana Spesial Alami Untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat
Gambar Sabun Pepaya dan Susu Beruang

Manfaat sabun pepaya campur susu beruang untuk kesehatan kulit, yaitu :
  • Mencegah hiperpigmentasi atau penggelapan bagian kulit agar tetap dapat cerah dan mencegah penuaan dini atau antiaging karena kandungan alpha hydroxyl acids.
  • Menghidrasi kulit sehingga dapat membantu memberikan nutrisi dan merangsang pembentukan sel baru
  • Mempermudah respirasi sel sehingga wajah terasa lebih segar dan tidak kering lagi, bahkan dapat berseri-seri
  • Melembabkan kulit agar tampak lebih kenyal dan kencang, sehingga kulit lebih halus karena sabun pepaya mengandung kakao
  • Mengencangkan kulit tubuh apabila digunakan secara teratur
  • Menghilangkan bekas noda jerawat, flek hitam, komedo, bekas luka, dan sel kulit yang telah mati
  • Melindungi kulit dari berbagai radikal bebas dan radiasi
  • Membantu pengelupasan sel kulit mati hingga kulit jauh lebih bercahaya dan sehat
  • Menyamarkan kerutan atau teknik mengikis disposisi kulit yang menumpuk pada epidermis sehingga regenerasinya berlangsung optimal
  • Mengurangi kadar minyak pada kulit wajah
Sabun pepaya ini bagus, baunya tidak menyengat, harganya terjangkau, tidak bikin kulit muka breakout, setelah cuci muka pakai sabun pemutih (whitening soap) ini wajah jadi terasa halus. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sabun papaya dan susu beruang lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk pemakaian sendiri maupun untuk jualan ide usaha sabun kecantikan anti kusam.

RESEP SABUN PEPAYA DAN SUSU BERUANG


BAHAN :
  • 1 buah sabun Papaya
  • 1 kaleng susu Beruang
PERALATAN :
  • 1 buah panci
  • 1 buah parutan
CARA MEMBUAT SABUN PEPAYA DAN SUSU BERUANG :
  1. Parutlah sabun Papaya dengan menggunakan parutan langsung parut ke dalam panci sampai sabun habis.
  2. Masukkan 1 kaleng susu Beruang tuang sampai habis.
  3. Selanjutnya masak dengan api kecil. Aduk sampai rata.
Cara Membuat Sabun Pepaya Campur Susu Beruang Versi Lain ada juga yang mencampurkan bahan baking soda sebanyak 1 sendok, supplement Nature E, kopi kapal api, dsb :

Cara membuat sabun pepaya yang dicampur susu beruang sangat mudah, yaitu dengan mengikuti langkah berikut dengan proses siapkan bahan yang dibutuhkan, yaitu .

RESEP SABUN SUSU PAPAYA DAN SUSU BERUANG


BAHAN :
  • 1 batang sabun pepaya (Pilihlah sabun pepaya yang aman, dimana merknya sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, perlu diperiksa terlebih dahulu expired date karena campuran ini akan disimpan nantinya, maka bahan dengan tanggal kadaluarsa yang lebih lama yang perlu dipersiapkan)
  • 1 kaleng susu cair beruang.
CARA MEMBUAT SABUN PEPAYA DAN SUSU BERUANG :
  1. Memotong sabun pepaya terlebih dahulu menjadi beberapa bagian agar halus.
  2. Selanjutnya, potongan sabun dimasukkan dan diletakkan di atas panci di kompor, kemudian susu beruang dituang secukupnya menggunakan sendok.
  3. Kompor dinyalakan dan dipanaskan dengan suhu api yang keci. Potongan sabun pepaya diaduk sambil ditekan dengan menggunakan sendok.
  4. Aduk terus hingga tercampur dengan susu, dan kemudian sabun akan meleleh menjadi cairan dan larut ke dalam susu, sehingga susu tercampur warnanya dengan sabun pepaya (menjadi jingga).
  5. Selanjutnya, dituang ke dalam wadah. Tunggu hingga dingin, baru dapat digunakan
  6. Hasil campuran tersebut dituang ke dalam kotak dengan tujuan untuk disimpan, agar dapat digunakan secara berulang.
  7. Penggunaannya atau cara pemakainnya dapat dilakukan selayaknya menggunakan sabun pencuci wajah yang dapat dilakukan sebelum mandi atau sebelum tidur.
  8. Kemudian, digosokkan secara menyeluruh pada wajah hingga berbusa, kemudian dibilas hingga bersih.
  9. Hal ini perlu dilakukan rutin setiap hari, perlahan-lahan akan menimbulkan efek yang terasa bagi kulit wajah.
  10. Selain itu, perlu diingat bahwa sabun ini tidak dapat dimanfaatkan sebagai masker, tidak didiamkan, namun harus segera dibilas.

TIPS & TRICKS :
  • Gunakan sabun ini setiap hari pada saat mandi, usapkan ke muka atau kulit wajah atau punggung yang berjerawat dan seluruh bagian tubuh.
  • Sebaiknya masukkan dalam wadah atau botol tertutup rapat dan gunakan sampai habis secepatnya karena hasilnya dalam bentuk sabun cair dan berbahan susu sehingga tidak tahan lama takutnya ada bakteri. Karena ada yang bertanya sabun pepaya dan susu beruang tahan berapa lama Kak?.
  • Sedangkan untuk review dan testimoni sudah banyak yang pakai ada yang berhasil dan ada juga tak mengalami perubahan jadi tergantung cocok-cocokan. Banyak juga netizen mengkritik dan tak percaya jika khasiat susu beruang juga bisa digunakan sebagai pembersih dan pemutih wajah.
  • Jika ada efek samping seperti iritasi, jerawat, kulit wajah mengelupas, memerah mungkin itu sebagian besar reaksi, sebaiknya gunakan pada sedikit bagian wajah terlebih dahulu sehingga kalau tidak cocok segera tinggalkan.

CARA MEMBUAT SABUN PEPAYA DAN SUSU BERUANG UNTUK WAJAH