CARA MEMBUAT NASTAR GULUNG KEJU LEMBUT


Resep Nastar Gulung Keju Sederhana Kue Kering Spesial Empuk dan Lembut Asli Enak Khas Lebaran. Sebentar lagi mau menghadapi bulan Ramadhan setelah itu merayakan lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017. Bagaimana kalau kita buat kue kering tradisional yang telah diberi sentuhan modern kekinian, yakni kue kering nastar gulung lembut dari Alnara's Mom resep untuk persiapan jualan kue kering dari sekarang minimal latihan dulu atau melihat prospek atau peluang usaha di bidang kuliner makanan khususnya kue kering nastar gulung kekinian dengan selai nanas manis dan resep-resep kue kering terbaru lainnya. Baca Juga : Resep Nastar Burger dan Resep Nastar Doggy Karakter

Foto Resep Nastar Gulung Keju Sederhana Kue Kering Spesial Empuk dan Lembut Asli Enak Khas Lebaran
Gambar Nastar Gulung Keju

Salah satu ciri kue nastar adalah isi selai nanas manis tapi kini banyak sekali beredar macam-macam jenis isian selai untuk nastar, misalnya isi selai strawberry, durian, mangga, dll. Menurut saya sudah menyimpang dari namanya nanas tart yang disingkat nastar yang harusnya isinya harus selai nanas, begitu juga dengan bentuknya mengalami perubahan dan inovasi sesuai kreatifitas pembuatnya. Itulah namanya aneka kreasi dan variasi olahan kue nastar yang hampir selalu ada di atas meja ketika hari lebaran tiba. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi tart nenas nastar gulung keju yang gurih dan renyah sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri kuih nastar di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha kue kering lebaran hari raya idul fitri.





RESEP NASTAR GULUNG


Resep By : Alnara's Mom

BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sdm tepung maizena
  • Keju untuk pelengkap boleh keju edam atau keju cheddar
BAHAN SELAI NANAS :
  • 1/4 sdt Vanili
  • Pewarna makanan kuning campur dengan putih telur
  • 50 gram margarin
PERALATAN :

    Foto Cetakan Nastar Gulung atau Semprit Kue Kering Nastar Gulung
    Cetakan Nastar Gulung
  • Cetakan nastar gulung atau semprit nastar gulung

CARA MEMBUAT NASTAR GULUNG :
  1. Kocok kuning telur dengan kecepatan tinggi menggunakan mixer. Tambahkan gula halus dan mentega,hingga rata. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, vanili. Aduk hingga rata dan dapat di cetak.
  2. Cara mencetak Nastar Gulung : Pipihkan adonan di atas cetakan nastar gulung sehingga menjadi lempengan, ratakan. Letakkan selai nanas diatas adonan yang ada di cetakan.Lalu gulung. Susun di atas loyang. Beri warna kuning pada bagian atas kue dengan kuas. Agar lebih cantik, taburkan keju atau apapun terserah Anda. Lalu panggang kira kira 45 menit.
  3. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT NASTAR GULUNG KEJU LEMBUT