CARA MEMBUAT SELAI DURIAN ASLI YANG ENAK

Resep Selai Durian Sederhana Rumahan (Homemade) Buatan Sendiri Spesial Asli Enak. Setiap awal dan akhir tahun biasanya di Indonesia sedang musim duren atau buah duren, alangkah enaknya bila kita buat selai durian untuk berbagai keperluan makanan baik sebagai pelengkap memasak maupun untuk bahan isian kue-kue kering, seperti selai durian untuk nastar, selai durian untuk roti. Buah durian selain enak dibuat tempoyak memang bagus dibuat selai karena lebih tahan lama dan multifungsi atau serbaguna untuk dipakai dibeberapa masakan bubur, kue kering dan kue basah.

Foto Resep Selai Durian Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Selai Durian Rumahan

Memang ncc juga sudah membagikan resep selai durian asli dengan ala dan versinya sendiri. Untuk gula pasir bisa diganti atau pakai gulai merah untuk membuat selai durian gula merah yang juga lezat rasanya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi selai durian kw halus dan harum sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis beserta gambarnya untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka selai duren untuk isian roti dan untuk isian kue donat.





RESEP SELAI DURIAN


BAHAN :
  • 1 buah durian masak
  • 1/2 gelas air
  • 1 ons gula pasir
  • Garam sedikit
CARA MEMBUAT SELAI DURIAN :
  1. Ambil daging durian saja, lalu blender sampai halus. Masak bersama bahan-bahan lain dengan api sedang hingga kental.
  2. Apabila sudah mendidih dan matang, segera angkat dan dinginkan. Pindahkan dalam wadah yang bersih.
  3. Siap pakai.
TIPS & TRICKS :
  • Masukkan kedalam botol selai yang sudah disuci hamakan (dicuci bersih, botol direbus sampai mendidih, keringkan dengan dibalik, bagian dalam botol jangan tersentuh tangan atau dibersihkan ulang dengan lap), setelah kering benar, botol siap untuk diisi.
  • Selai jangan diaduk-aduk, tetapi satu sendok demi satu sendok masukkan selai durian kedalam botol. Usahakan jangan sampai ada udara terperangkap diantara selai. Sendok dan tangan harus bersih dan kering, agar ketahanan selai dapat tahan lebih lama.
  • Tutup rapat dan masukkan kedalam lemari es. Sangat enak untuk isi roti tawar panggang, atau disantap sambil dicocol dengan roti panggang, cocok disantap sambil minum kopi hangat atau teh hangat dipagi hari.

CARA MEMBUAT SELAI DURIAN ASLI YANG ENAK