CARA MEMBUAT ROTI KECEPOL GORENG

Resep Roti Kecepol Goreng Sederhana Spesial Asli Enak. Jadi teghingat ngan dusun makan kecepol lemak tegalau. Makanan khas Kota Pagaralam, yang mudah dan bisa disajikan saat rapat-rapat di Pagaralam diantaranya panganan khas Besemah, kecepol, kelicok dan punter bongkol. Kue kecepol tradisional sebenarnya makanan saya sejak kecil dulu sewaktu tinggal di dusun Babatan, Lintang Empat Lawang, Muara Pinang. Dulu biasanya orang-orang dusun memakan kecepol untuk sarapan pagi bersama dengan minum kopi panas atau teh panas, kadang-kadang ada kue gonjing sebelum berangkat beraktifitas baik berkebun maupun berjualan di kalangan atau pasar tradisional.

Foto Resep Roti Kecepol Goreng Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Roti Kecepol Goreng

Pagaralam dan sekitarnya memang memiliki banyak sekali jenis panganan lokal. Bahkan panganan tersebut sangat melimpah serta mudah ditemukan di Pagaralam dari hasil tani. Panganan lokal perlu dilestarikan, seperti kecepul, buah rengas, kue guncing/gunjing/gonjing, punter bongkol, kue kelicuk pisang, bajik atau wajik ketan, besile, kacang puri, kue lengko, dan sebagainya.

Kembali ke kecepol lagi. Bentuk kue kecepol ini bulat seperti roti goreng isi coklat versi modern namun ada juga yang menyebutnya kue, apapun namanya yang penting pacak makan kecepol hari ini dan ghindu ngan dusun terbayarkan dengan membuat kecepol sendiri di rumah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kecepol goreng sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka roti kecepol isi aneka rasa. Anda bisa membuat aneka kreasi olahan kecepol dengan aneka isi seperti roti goreng aneka isi. Misalnya, kecepol dengan berbagai varian rasa diiantaranya ada rasa coklat, nanas, kelapa, durian, keju, dll.

RESEP ROTI KECEPOL


BAHAN :
  • 1 kg tepung terigu
  • 1/4 kg gula pasir
  • Pisang sudah mateng atau sudah lodok
  • 2 sdt Ragi roti
CARA MEMBUAT ROTI KECEPOL :
  1. Adukan tepung terigu sebanyak 1 kg kedalam setengah liter air yang sudah mateng lalu aduk tepung terigu sehingga rata.
  2. Haluskan pisang sampai pisang tidak berbentuk.
  3. Masukkan seper empat gula pasir kedalam tepung terigu. campurkan semua bahan sehingga rata.
  4. Setelah selesai bikin gumpalan-gumpalan kecil /bulat bulat.
  5. Tambahkan sedikit ragi supaya kecepol jadi berkembang, lalu goreng.
  6. Sajikan

CARA MEMBUAT ROTI KECEPOL GORENG