CARA MEMBUAT KUE ULANG TAHUN KUKUS SEDERHANA TANPA OVEN

Resep Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Tanpa Oven Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Tantangan dalam rangka membuat kue ulang tahun sederhana yang enak dan murah-meriah serta ekonomis dimulai hari ini. Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana cara membuat kue ulang tahun yang gampang, namun tidak kalah cantik, unik, keren, indah, dan menarik dengan peralatan semestinya di dapur? Untuk membuatnya diperlukan kreatifitas, dari mulai bahan bahan yang diperlukan, tips membuat sampai menghiasi kue ulang tahun tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika Anda tidak punya peralatan pembuatan kue modern, karena Anda bisa menggunakan peralatan tradisional seadanya yang ada di dapur rumah Anda, Anda pun tidak perlu pesan kue di toko kue atau cake hanya sekedar cake kue ulang tahun yang biasanya berbentuk kue tart, black forest, brownies, rainbow cake, dll, apalagi jika untuk sang pacar atau suami tersayang, bahkan untuk anak tercinta Bund, walaupun hasilnya mungkin amburadul atau hancur pasti dibilangnya mantap dan lezat Bund. Karena ada usaha dan upaya Bunda untuk membuatnya sendiri, bila perlu libatkan Putra dan Putri Bunda untuk membuat dan menghias kue ulang tahunnya agar meriah dengan karakter, seperti binatang, aneka buah-buahan, hewan, gambar lucu, karakter tokoh kartun, dan hiasan menarik lainnya dan jangan lupa diberi tulisan ucapan selamat ulang tahun yang ke.. atau ucapan dalam bahasa inggris Happy Birthday dan jangan lupa berikan lilin umur bisa berupa angka atau jumlah lilin sesuai umur yang sedang merayakan hari ulang tahun sambil stel lagu Zamrud Selamat Ulang Tahun untuk menambah kemeriahan pesta ulang tahun.

Foto Resep Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Tanpa Oven Spesial Asli Enak
Gambar Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Tanpa Oven

Menurut situs Wikipedia. Kue ulang tahun adalah sebuah kue yang disajikan kepada seseorang pada hari ulang tahunnya. Kue ulang tahun biasanya dihiasi dengan nama seseorang dan membawa pesan selamat. Lilin sama dengan jumlah tahun seseorang telah hidup juga ditempatkan pada kue. Ada juga tradisi untuk meletakkan satu lilin ekstra untuk membawa keberuntungan. Kue ulang tahun biasanya spons dan rasa yang paling populer di kue adalah cokelat.

Sejarah asal-usul mulanya kue ulang tahun. Dimulai saat jaman Romawi kuno, saat kue dibuat dengan bentuk bulat dari bahan-bahan tepung, kacang, ragi, dan diberi pemanis dari madu. Kue ini disajikan saat momen-momen khusus, seperti ulang tahun misalnya. Pada masa awal-awal Eropa, kata kue dan roti secara visual dapat ditukar-tukar, yang membedakan hanyalah kue lebih manis sementara roti tidak.

Pada abad 17, bentuk kue kurang lebih sama dengan bentuk yang ada sekarang lengkap dengan bagian-bagiannya seperti layer atau dekorasi. Tapi pada masa itu kue ulang tahun tersedia hanya bagi orang kaya saja. Kue ulang tahun akhirnya menjadi merakyat karena adanya revolusi industri, saat bahan-bahan dan peralatan semakin mudah didapat.

Pembahasan dari judul artikel saja sudah cool, terus bagaimana cara membuat kue tart ulang tahun simple yang mudah dan enak tanpa panggang atau tanpa oven listrik mapun oven gas ataupun oven kompor minyak sekalipun? Jawabannya cukup simpel yaitu kita buat atau masak cake atau kue dengan cara dikukus, mixer adalah salah satu cara resep terbaik membuat kue ulang tahun mini ukuran kecil yang unik dengan budget atau biaya murah meriah serta hemat untuk anak, suami, istri, teman, atau pun kekasih pacar, karena tidak menggunakan peralatan mahal, hanya menggunakan peralatan seadanya dengan metode kukus. Pada intinya buat kue bukan peralatan yang digunakan, namun kreatifitas kita dalam membuat kue enak dan menarik dengan cara menghiasi kue khusus ke orang yang kita berikan, misal kita berikan untuk anak perempuan tentunya lebih cocok karakter hello kitty, little pony, frozen, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih ulang tahun kukus sederhana tanpa oven sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue ultah rasa cake shop.

RESEP KUE ULANG TAHUN SEDERHANA


BAHAN :
  • 6 sdm tepung terigu segitiga
  • 6 sdm gula pasir
  • 2 butir telur
  • 2 sashet susu kental manis coklat
  • 6 sdm air
  • 6 sdm minyak goreng
  • 6 sdt coklat bubuk
  • 1/2 sdt soda kue
  • Garam Sejumput
  • 1 bks vanili bubuk bundar
BAHAN HIASAN :
CARA MEMBUAT KUE ULANG TAHUN SEDERHANA :
  1. Persiapkan seluruh bahan bahan kita butuhkan. Langkah yang pertama kita perlukan adalah mengocok telur dan gula sampai gula larut. Kemudian masukkan dikit demi sedikit tepung terigu, dikuti dengan susu kental manis dan air aduk hingga rata.
  2. Masukkan coklat bubuk sambil di aduk aduk. Tambahkan minyak goreng, vanili bubuk.garam dan terkahir masukkan soda kue, aduk hingga rata.
  3. Masukkan kedalam loyang yang sudah di olesi dengan minyak atau margarin
  4. Kukus kedalam panci yang sudah di panaskan. Tutup pakai serbet yang bersih kukus kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah matang, dinginkan, sambil memikirkan cara unik untuk menghias kue ulang tahun yang anda buat.
Itulah resep kue ulang tahun paling sederhana yang murah ekonomias dan rasanya enak dibuat tanpa oven hanya dikukus dan tanpa mixer hanya diaduk pakai whisk beserta cara mmbuatnya. Namun perlu Anda pahami bahwa kualitas rasa yang enak, tergantung dari bahan yang akan kita gunakan pun aman dan jauh dari bahan-bahan kimia yang jahat, dan hal itu dapat kita pastikan karena kita sendiri yang memilih bahan tersebut, kenikmatan yang tiada tara jika kita dapat mencoba menciptakan kue ulang tahun untuk buah hati kita dengan jemari-jemari kita sendiri, gunakan bahan yang ada di dapur untuk membuat kue ulang tahun untuk merayakan pesta ulang tahun sederhana. Jangan lupa siapkan hadiah atau kado ulang tahun. Selamat ulang tahun ya.

TIPS & TRICKS :

Ini ada tips dari mentega dan margarin Blueband untuk Bunda siapkan perayaan spesial untuk ultah si kecil baik untuk anak perempuan maupun untuk anak laki-laki.

Ulang tahun tentu menjadi momen spesial bagi semua orang, tidak terkecuali bagi buah hati Ibu. Si kecil tentu akan bersemangat menjelang hari ulang tahunnya. Bahkan mungkin dia akan mengajukan permintaan untuk merayakannya bersama teman-teman.

Ulang tahun tentu menjadi momen spesial bagi semua orang, tidak terkecuali bagi buah hati Ibu. Si kecil tentu akan bersemangat saat menjelang hari ulang tahunnya. Bahkan mungkin dia akan mengajukan permintaan untuk merayakannya bersama teman-teman.

Membuat perayaan ulang tahun si kecil tidak harus mewah, Bu! Bila Ibu memperhatikan segala detilnya sejak awal, Ibu pasti bisa membuat perayaan yang sederhana namun berkesan. Hal pertama yang harus Ibu lakukan adalah mengecek harga. Misalnya, harga dekorasi, harga souvenir ulang tahun, dan harga undangan. Setelah itu, Ibu dapat menyesuaikan budget yang dimiliki dengan konsep perayaan ulang tahun si kecil termasuk menyiapkan resep kue ulang tahun sederhana namun menarik.

Bila Ibu memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya lho untuk mencoba aneka resep hidangan dan kue ulang tahun buatan sendiri. Selain dapat menghemat pengeluaran, Ibu juga bisa mempelajari banyak ilmu baru seputar dunia kuliner. Untuk hidangan yang akan dibagikan pada teman-teman si kecil, Ibu bisa menyesuaikan bahan-bahan dan tampilannya sesuai dengan selera anak-anak.

Ibu tidak perlu khawatir soal rasa dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Serahkan saja pada Blue Band Indonesia, yang sejak lama menyediakan beragam bahan pangan dengan asupan gizi yang optimal. Sejak tahun 1934, Blue Band Indonesia berusaha untuk mewujudkan kehidupahn masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas melalui produk margarin yang bergizi dan higienis. Ibu bisa mengolah macam-macam hidangan dengan menggunakan Blue Band Serbaguna yang lezat dan kaya akan kandungan vitamin A, B1, B2, D, dan E.

Disamping mengolah hidangan dengan Blue Band Serbaguna, Ibu juga bisa membuat kue tart dan snack lainnya dengan produk Blue Band Cake and Cookie. Aroma, rasa dan tekstur Blue Band Cake and Cookie tak kalah lezat dari butter lho. Ibu tidak perlu repot-repot membeli butter lagi untuk membuat aneka jenis kue.

Nah, perayaan ulang tahun si kecil akan terasa makin istimewa, karena Ibu membuat sendiri hidangan dan kue tart-nya. Lebih hemat dan sehat, kan? Selamat berkreasi, Bun!

CARA MEMBUAT KUE ULANG TAHUN KUKUS SEDERHANA TANPA OVEN