CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR RUMAHAN


Resep Keju Cheddar Sederhana Buatan Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Asli Enak. Dalam rangka untuk membuat keju cheddar sendiri Anda akan membutuhkan susu pasteurisasi. Hal ini karena Anda akan susu yang bebas dari segala macam kontaminasi bakteri dan enzim agar keju sehat dan berkualitas memenuhi standar. Keju cheddar paling terkenal di Indonesia adalah keju kraft cheddar, keju cheddar quick melt masih milik kraft yang bisa meleleh seperti keju mozarella, dan keju cheddar prochiz. Keju cheddar sangat baik untuk ibu hamil dan untuk bayi.

Foto Resep Cara Membuat Keju Cheddar Sederhana Buatan Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Asli Enak
Gambar Keju Cheddar Homemade

Mereka yang mencintai keju akan menjamin rasa keju Cheddar yang dapat menambah kelezatan resep. Keju Cheddar awalnya disiapkan di sebuah desa di Inggris dengan nama yang sama. Tapi ini jenis keju menjadi begitu populer yang telah dicintai oleh orang di seluruh dunia. Keju cheddar berwarna kuning pucat sampai oranye dalam warna. Ia memiliki konsistensi keras semi dan memberikan rasa asam keripik. Ia memiliki aroma yang kuat. Jika keju cheddar dibuat baik dengan semua tindakan kebersihan di tempat dan metode penyimpanan yang tepat, dapat berlangsung selama beberapa hari untuk seminggu bahkan lebih.

Keju cheddar dapat digunakan sebagai bahan untuk resep masakan dan aneka olahan kue dan cake keju yang lezat dan sedap, malah yang sedang trend adalah resep keju cheddar goreng. Banyak dan sebagian besar dicintai oleh orang-orang dari segala usia. Anda dapat menyiapkan beberapa hidangan hanya berdasarkan keju Cheddar juga seperti keju tongkat. Berikut proses produksi resepi keju cheddar buatan sendiri di rumah mudah dan praktis ala rumahan (Homemade).





RESEP KEJU CHEDDAR


BAHAN :
  • Susu
  • Mesofilik starter budaya
  • Rennet
  • Garam
PERALATAN :
  • 1 buah double boiler atau satu panci besar dan satu lebih kecil untuk menjaga susu hangat dalam air panas
  • Kain katun tipis
  • Saringan
CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR :
  1. Panaskan susu dengan menggunakan double boiler atau membiarkannya hangat. Jika Anda tidak memiliki double boiler, Anda dapat mengisi pot yang lebih besar dengan air hangat dan menempatkan panci kecil di dalam dan tuangkan susu ke pot yang lebih kecil. Dengan cara ini Anda dapat menghangatkan susu dengan mudah.
  2. Tambahkan budaya starter mesofilik, memakan waktu sekitar satu ons untuk satu galon susu. Anda harus mencampurnya secara menyeluruh baik dengan sebuah kocokan. Dengan cara ini Anda dapat memastikan bahwa kebudayaan telah dicampur secara merata dengan susu. Anda dapat menggunakan kocokan jika Anda tidak yakin akan hal itu. Beberapa orang bahkan aduk dengan sendok atau spatula kayu.
  3. Tinggalkan susu cara ini untuk sedikit lebih dari satu jam. Pada saat ini, susu akan mendapatkan budaya benar Anda butuhkan untuk mendapatkan kualitas terbaik keju Cheddar.
  4. Sekarang mengambil Rennet dan larut ke dalam setengah gelas air. Setelah itu dibubarkan sepenuhnya, Anda harus perlahan-lahan tambahkan campuran ke susu. Ketika Anda tuangkan dengan satu tangan, Anda dapat aduk susu terus menerus dengan sebuah kocokan. Setelah Anda menambahkan Rennet benar-benar Anda butuhkan untuk membangkitkan lebih banyak selama sekitar 5 menit untuk mendapatkan campuran yang tepat.
  5. Sekali lagi meninggalkan susu dan biarkan duduk selama sekitar 2 jam tanpa gangguan apapun. Setelah dua jam Anda dapat melihat perusahaan dadih setting dengan memisahkan air dari dadih.
  6. Anda dapat mengambil dadih dan potong dadu kecil setelah sepenuhnya ditetapkan. Anda dapat menggunakan pisau palet untuk memotong dadih.
  7. Anda sekarang dapat kenaikan suhu saat Anda aduk terus menerus. Ketika Anda bergerak, Anda dapat melihat dadih mengendap di dasar pot.
  8. Sekarang mengambil panci dan menguras cairan tambahan di dalamnya.
  9. Tambahkan garam dan gunakan kain keju untuk mengambil cairan tambahan yang mungkin tertinggal pada keju.
  10. Keju Tekan pada cetakan dan menyimpannya dengan cara yang sama untuk beberapa waktu untuk mendapatkan keju Cheddar benar dilakukan.
  11. Anda dapat mengikuti metode tradisional dari panas dan pitching atau menggunakan langkah-langkah di atas untuk mendapatkan keju cheddar lezat.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR RUMAHAN