CARA MEMBUAT BAKING SODA PASTA GIGI


Resep Cara Membuat Sendiri Pasta Gigi Baking Soda Minyak Kelapa (Virgin Coconut Oil) Ala Rumahan (Homemade) Sederhana untuk Memutihkan Gigi secara Alami. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat membuat pasta gigi baking soda campur minyak kelapa original tentu buatan Anda sendiri hanya dengan beberapa bahan sederhana yang Anda miliki di dapur Anda?

Foto Resep Cara Membuat Sendiri Pasta Gigi Baking Soda Minyak Kelapa (Virgin Coconut Oil) Ala Rumahan (Homemade) Sederhana untuk Memutihkan Gigi secara Alami
Gambar Pasta Gigi Baking Soda Minyak Kelapa

Tidak hanya pasta gigi baking soda minyak kelapa yang efektif, dengan itu Anda dapat menghindari semua bahan kimia dan bahan-bahan beracun dalam pasta gigi komersial dan menyimpan banyak uang Anda dan Anda dapat berhemat menabung serta dapat membeli keperluan sehari-hari untuk makan enak dan untuk keperluan lainnya yang lebih penting.

Saya mulai membuat pasta gigi (toothpaste) untuk saya sendiri sedikit demi sedikit di tahun 2016 ini setelah menemukan beberapa bahan dalam pasta gigi yang lebih alami dan tradisional, alasannnya bahwa Saya tidak nyaman menggunakan pasta gigi modern atau pasta gigi komersial. pasta gigi baking soda dengan minyak kelapa ini adalah alternatif yang besar dan sangat mudah untuk membuatnya di rumah dengan bahan-bahan sederhana.

Bahan yang harus diwaspadai (To Watch Out) di Dalam Pasta Gigi (Toothpaste) :

Semua pasta gigi komersial mengandung bahan berbahaya dan beracun, seperti; titanium dioksida, FD & C Biru Dye # 1 & 2, natrium lauril sulfat, dan sodium fluoride. Bahan ini juga dapat ditemukan dalam pasta gigi yang diberi label "semua alam", terutama bahan natrium fluoride. Bahan kimia ini tidak hanya berbahaya bagi enamel gigi halus Anda, mereka juga mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan! Gliserin adalah bahan lain yang Anda harus berhati-hati juga, karena bahan kimia ini dapat menghambat remineralisasi gigi. Hal ini sering ada bahannya dalam pasta gigi fluoride.

Bagaimana Pasta Gigi Baking Soda Minyak Kelapa (Coconut Oil) Bekerja?

Minyak kelapa alami biasa disebut dengan virgin coconut oil (organic) adalah anti bakteri, anti mikroba, dan anti jamur. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa menghancurkan bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Bahan utama lainnya dalam pasta gigi ini adalah baking soda. Baking soda atau sodium bicarbonate adalah abrasif sangat ringan yang membantu dalam pembersihan dan pemutihan gigi, dan memulihkan keseimbangan pH, ada banyak blogger yang telah menulis tips cara memutihkan gigi dengan baking soda. Baking soda asli dan berkualitas ini hanya bisa Anda dapatkan di komunitas Baking Soda Indonesia (KBSI) karena lebih terjamin keasliannnya. Saran saya Anda bergabung dengan komunitas ini untuk mendapatkan baking soda khusus dan Bertualang dengan Baking Soda. Karena mungkin kadar PH nya berbeda dengan soda kue atau baking soda yang sering Anda gunakan untuk membuat kue atau cake. Baking soda juga berbeda dengan baking powder simak perbedaan baking powder dengan baking soda. Kalau cara membuat baking soda - nya sendiri adalah proses dari bahan sodium bicarbonate dibuat oleh pabrik dengan alat khusus. Selain itu baking soda coconut oil ini bisa untuk perawatan kulit (skincare) juga. Mungkin bisa memutihkan kulit sehingga kulit lebih cerah itu mungkin khasiat dan manfaat lainnya, selain itu juga bisa dibuat coconut oil deodorant, dan masih banyak lagi fungsi dan manfaat lain seperti anti kanker. Baca Juga : Magnesium Oil

RESEP PASTA GIGI BAKING SODA COCONUT OIL


BAHAN :
  • 2 sendok makan minyak kelapa alami (Virgin Coconut Oil)
  • 2 sendok makan Baking Soda murni (Pure Baking Soda)
  • 10 tetes minyak Peppermint (Peppermint Oil) (ini opsional)
CARA MEMBUAT BAKING SODA PASTA GIGI :
  1. Campur baking soda dan minyak kelapa dalam wadah kecil, sampai membentuk pasta kental seperti konsistensi.
  2. Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint dan campuran (* peppermint opsional) boleh Anda pakai dan boleh tidak, karena minyak peppermint ini fungsinya untuk memberikan efek segar di mulut Anda. Ada juga yang mencampurnya dengan lemon.
  3. Pasta gigi siap digunakan. Anda tidak perlu terpaku dengan komposisi resep di atas. Anda bisa membuatnya dengan skala yang lebih besar tergantung wadah penyimpan Anda dan tergantung dengan jumlah anggota keluarga Anda. Tapi saran saya buatlah kira-kira cukup untuk 1 bulan agar supaya dapat pasta gigi yang baru terus.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BAKING SODA PASTA GIGI