CARA MEMBUAT SPAGHETTI IKAN TERI ASIN

Resep Spaghetti Teri Asin Sederhana Praktis dan Lezat Spesial Asli Enak. Biasanya spaghetti dimasak ala bolognese atau spaghetti bolognaise, spaghetti carbonara, spaghetti aglio olio, spaghetti goreng, dll. Kali ini spaghetti dimasak dengan teri asin menjadi sensasi citarasa lokal yang tentu tak kalah lezat dengan spageti sajian sedap lainnya. Baca Juga Koleksi Resep Cara Buat Spaghetti Terlengkap hanya di blog http://carabuatresep.blogspot.com.

Menurut situs Wikipedia Spageti atau spaghetti adalah mi Italia yang berbentuk panjang seperti lidi, yang umumnya di masak 9-12 menit di dalam air mendidih al dente yang artinya tidak lengket di gigi, tidak terlalu mentah ataupun terlalu matang. Cara memakannya bervariasi tetapi yang sangat terkenal adalah Spaghetti alla Bolognese atau bolognaise yaitu dengan saus daging cincang lalu ditaburi keju Parmesan parut.

Foto Resep Spaghetti Ikan Teri Asin Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Spaghetti Teri Asin

Hampir setiap orang mengira bahwa spaghetti adalah bakmi yang dibawa pulang oleh Marco Polo dalam perjalanannya dari Tiongkok. Tetapi setelah diselidiki oleh banyak pihak, sejak zaman dahulu kala Bangsa Romawi yang menang dari medan perang selalu menyantap Spaghetti. Sedangkan Marco Polo kembali dari Tiongkok pada tahun 1292.

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang telah dikenal oleh bangsa Italia sejak zaman manusia bercocok tanam kira-kira 10.000 tahun yang lalu, dari tepung yang dihasilkan lalu diolah dengan sedikit air dan telur menjadi sebuah adonan yang disebut pasta. Lalu digiling tipis menjadi selembar-lembar, yang merupakan induk pasta yang kita kenal sebagai Lasagna. Kemudian baru berkembang jenis-jenis pasta lainnya seperti Fusili, Penne, Tagliatelle dan lain sebagainya. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi spaghetti teri asin sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka topping spaghetti.

RESEP SPAGHETTI IKAN TERI ASIN


BAHAN :
  • 240 gram spaghetti
  • 30 gram ikan teri kering asin, buang kepala dan kotorannya, lalu cuci
  • 9 buah cabai merah keriting, iris serong
  • 3 siung bawng putih, cincang
  • 1 sdm garam untuk merebus spaghetti
  • 1 liter air, untuk merebus spaghetti
  • 6 sdm minyak goreng
  • 3/4 bks Masako rasa ayam
BAHAN PELENGKAP :
  • Irisan daun bawang
CARA MEMASAK SPAGHETTI IKAN TERI ASIN :
  1. Rebus spaghetti dengan air yang sudah ditambahkan garam sampai matang lebih kurang 10 menit, tiriskan.
  2. Tumis bawang putih dan teri hingga harum, masukkan cabai keriting, tambahkan 150 ml air.
  3. Masukkan spaghetti dan Masako tumis hingga rata.
  4. Taburkan daun bawang, hidangkan selagi hangat.
  5. Sajikan untuk 3 orang.

CARA MEMBUAT SPAGHETTI IKAN TERI ASIN