CARA MEMBUAT IKAN BAKAR PADANG PARIAMAN PEDAS


Resep Ikan Bakar Padang Pariaman Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas bumbu padang minang yang satu ini biasanya menggunakan ikan Gurame atau ikan Nila dengan kombinasi bumbu khas padang yang pedas sedap mantap, tapi hati-hati dengan tulang ikan yang menusuk mulut dan tenggorokan yang akan menyakitkan. Ikan bisa diganti dengan ikan bawal, ikan kembung, dll. Resep ini telah dicopas bulat-bulat oleh orang yang pengen kaya cepat dan instan melalui blognya resepbunda.platechno.com ayo dong move on masbro.

Foto Resep Ikan Bakar Padang Pariaman Pedas Sederhana Sajian Sedap Langsung Enak
Gambar Ikan Bakar Padang Pariaman Pedas

Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut resep lengkap ikan bakar nila/gurame khas Padang Pariaman spesial malam tahun yang dilengkap dengan proses cara cepat bikin sendiri di rumah dengan sambal pedas ala rumahan yang mantap.





RESEP IKAN BAKAR PADANG


BAHAN :
  • 2 buah ikan Nila/ Gurame atau Kakap
  • 1 buah jeruk nipis
  • Kecap manis, secukupnya
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Ikan Bakar Kecap

BUMBU OLESAN :
  • 2 Bawang Merah
  • 1 Bawang Putih
  • 2 Buah Ketumbar
  • 1 sendok makan Gula Merah
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Air asam jawa
BAHAN PELENGKAP :
  • Buah Kol
  • Mentimun
  • Daun Kemangi
BAHAN SAMBAL :
  • 8 buah cabai rawit
  • 5 Buah cabai merah
  • 5 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 6 buah merica
  • 1 sendok teh gula jawa
  • Gula, secukupya
  • Garam, seperlunya saja
  • Minyak atau mentega untuk menggoreng
CARA MEMBUAT IKAN BAKAR :
  1. Cara Membuat Sambal Super Pedas : Haluskan seluruh bahan minyak goreng.
  2. Panaskan minyak lalu tumis hingga berbau harum.
CARA MEMASAK IKAN BAKAR :
  1. Bersihkan ikan nila atau gurame dengan cara membuang sisik beserta bagian dalam perut ikan nila. Iris badan nila namun tidak boleh terlampau dalam. Perihal ini dilakukan agar ketika dibakar matang merata dan juga olesan bumbu dapat meresap.
  2. Olesi ikan menggunakan buah jeruk. Target olesan buah jeruk agar ikan tidak amis.
  3. Campurkan bahan olesan lalu men-jadi satu lalu haluskan. Kalau dirasa terlampau padat tambahkan sedikit air.
  4. Bakar ikan hingga setengah matang. Angkat. Olesi dengan bumbu. Bakar kembali hingga matang.
  5. Hidangkan dengan pelengkap dan juga sambal.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT IKAN BAKAR PADANG PARIAMAN PEDAS