CARA MEMBUAT BAKPAO KARAKTER KARTUN LUCU


Resep Bakpao Karakter Kartun Lucu Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue atau roti bakpao lucu ini sempat booming pada tahun 2014, mungkin ini sebuah peluang usaha buat Anda yang sekarang lagi galau mencari usaha. Semoga dengan menerapkan resep ini dapat menjadi pengusaha bakpao karakter yang sukses, bahkan bisa lebih sukses jika bisa memodifikasinya dengan konsep-konsep lain atau membuat aneka rasa isi yang lezat dan aneka jenis macam-macam bentuk-bentuk yang lebih mantap dan keren. Misal berinovasi dengan bakpao karakter buah, binatang seperti panda, babi, dan sebagainya. Bunda juga bisa membuat karakter kartun yang sedang disenangi atau disukai anak-anak jaman sekarang, seperti karakter hello kitty, frozen, minion, Angry Bird, Doraemon, dan lain lain. Sedangkan untuk ukuran bisa dibuat kecil untuk bakpao mini karakter dan untuk bahan isian bisa aneka isi manis dan asin, seperti coklat, keju, kacang hitam, kacang hijau/ijo, kacang merah, daging ayam, daging sapi, sayuran, buah-buahan, Selai, dll.

Foto Resep Bakpao Karakter Kartun Lucu Lembut dan Empuk Aneka Isi Asli Enak
Gambar Bakpao Karakter Kartun Lucu Aneka Isi

Resep Character Pao (Charpao) atau bakpau berkarakter lucu seperti gambar kartun atau bisa gambar lucu lainnya ini saya adopsi dari resep mba Diana Cahya yang cantik. Mba Diana ini memang ahlinya menghias makanan (Food Decoration) dengan bentuk karakter, selain bakpao ini ada donat karakter, dan hiasan kue lainnya. Bagi Anda yang tinggal di Bandung, Jakarta, Surabaya, bisa langsung mengontak beliau. Berikut resep lengkap bakpao karakter lucu by Diana Cahya yang mudah dan praktis untuk coba bikin sendiri di rumah. Jika tertarik kursus bisa langsung kontak beliau melalui situs atau website officialnya langsung di dianacahya.com online. Bunda bisa belajar cara membentuk bakpao yang empuk dan mengembang, menghias bakpao dengan warna-warni pelangi atau bakpao rainbow, dan membuat adonan dasar bakpao serbaguna yang siap dibentuk dengan aneka bentuk yang unik dan menarik dengan halal atau non halal.





RESEP BAKPAO KARAKTER


BAHAN :
  • 600 gram tepung protein rendah
  • 250 gram tepung hongkong, supaya keliatan lebih cerah / putih
  • 200 gram tepung tangmien, supaya keliatan mengkilap
  • 500 ml air matang, karena pakai mixer, maka pakai air dingin matang dari kulkas
  • 1 sachet fermipan (ragi/yeast)
  • 100 gram Mentega Putih
  • 200 gram Gula Halus
  • 1 sdt garam
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Bakpao Daging

CARA MEMBUAT BAKPAO KARAKTER :
  1. Campur semua bahan, kecuali mentega putih dan garam. Mixer hingga setengah kalis, lalu masukkan mentega putih dan garam, mixer lagi hingga kalis.
  2. Bulatkan adonan. Diamkan 30 menit / sampai mengembang 2x lipat (tergantung suhu ruang masing-masing). Lalu kempeskan adonan, bagi-bagi sesuai selera, beri isian, hias sesuai selera.
  3. kukus selama 10 menit.
TIPS & TRICKS :
  • Tepung Pao dan Tepung Tangmien bisa di skip, bisa ganti komposisinya dengan Tepung Protein Rendah, Tepung Pao itu supaya lebih keliatan putih aja, terus Tepung Tangmien biar keliatan mengkilap Pao-nya.
  • Cairan bisa diganti susu cair maupun santan cair, hanya kalau menggunakan santan lebih cepat basi tapi rasa lebih legit.
  • Penambahan baking powder bisa 1 sdt saja, supaya CharPao lebih menul-menul, tapi pada resep diskip, karena yang mengkonsumsi banyak anak-anak kecil, kuatir pada tidak tahan dengan bahan seperti ini.Untuk hiasannya = Adonan Pao yang sudah diberi pewarna makanan.
  • Pewarna makanan usahakan pakai yang import, meski lebih mahal, tapi hasilnya lebih bagus dan pemakaian sedikit saja jangan terlalu banyak pakai pewarna makanan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BAKPAO KARAKTER KARTUN LUCU