CARA MEMBUAT PEMPEK PISTEL ISI KATES


Resep Pempek Pistel Isi Pepaya Muda Lembut Palembang Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek pistel goreng termasuk jenis pempek Dos karena tanpa ikan. Nama lain pempek jenis ini pempek pastel karena mirip kue pastel dari segi bentuknya dan memiliki isi biasanya isi kates atau pepaya muda yang dipotong-potong kecil-kecil atau diparut dan diberi bumbu gurih dan dimasak, walaupun ada yang memberi isian lain atau campuran lain seperti udang, bihun, kentang, rebung, dll.

Foto Resep Pempek Pastel Isi Pepaya Muda Lembut Palembang Asli Enak
Pempek Pistel Isi Pepaya Muda Lembut Palembang

Pempek pistel atau pempek pastel unik ini tidak tahan lama. Pempek Pistel adalah pempek yang biasanya pakai isi, dari pepaya muda atau kates mudo yang sudah dimasak sebelumnya. Ukuran dan bentuknya mirip dengan pempek telor namun bagian tepinya di bentuk gelombang kipas. Sayangnya empek-mpek ini tidak bisa disimpan lama atau lebih dari satu hari, sehingga pempek jenis ini jarang dikirim keluar kota Palembang dan jarang juga yang buka usaha kedai pempek menjual pempek dos pistel isi kates ini. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek pastel isi pepaya muda kates sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka pempek pistel goreng atau pastel.





RESEP PEMPEK PISTEL ISI KATES


BAHAN ISI :
  • Pepaya muda atau kates yang telah diparut
  • Bbawang merah + bawang putih + merica haluskan
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pempek Palembang

CARA MEMBUAT ISI KATES :
  1. Tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Masukkan pepaya muda atau kates parut masak sampai pepaya layu. Angkat dan dinginkan.
BAHAN KULIT PISTEL :
  • 250 gram tepung terigu
  • 500 gram sagu (tepung kanji)
  • 1 btr telur
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
CARA MEMBUAT PEMPEK PISTEL :
  1. Cara Membuat Kulit Pempek Pistel : Telur dikocok lepas, garam, gula, masukkan tepung terigu tambahkan air panas sampai adonan tercampur rata dan mengental, tambahkan 1 sdm minyak sayur.
  2. Masukkan sagu sedikit demi sedikit diuleni sampai tercampur rata. Ambil adonan kira2 1 sdm pipihkan isi dengan pepaya tumis.
  3. Goreng dengan api kecil sampai matang.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT PEMPEK PISTEL ISI KATES