CARA MEMBUAT POTATO WEDGES GORENG ALA KFC

Resep Potato Wedges Goreng Ala KFC Sederhana Spesial Tanpa Oven Renyah Crispy Asli Enak. Jika di Negara Indonesia ini namanya kentang goreng iris sederhananya kentang dipotong-potong lalu digoreng hanya saja supaya tekstur kentang lebih lembut dan empuk perlu direbus sebentar, kemudian selesai direbus atau dikukus balurkan kentang dengan serbuk tepung gandum yang dicampur dengan lada hitam bubuk istimewa, lalu kentang siap digoreng sampai berwarna keemasan dan sajikan dengan mayones special paling lezat. Jika di luar negeri biasanya dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan oven dengan nama baked potato wedges atau kentang panggang. Jadi memang ada 2 versi, yaitu resep potatos wedges goreng teflon dan resep potato wedges panggang oven.

Foto Resep Potato Wedges Cake Goreng Ala Pizza Hut
Gambar Potato Wedges Goreng Anti Gagal

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat Kentang

Banyak versi inovasi baked potato wedge sajian sedap ini diantaranya ada potato wedges ala pizza hut, ala kfc diatas, potatos wedges cheese ala jtt, potato wedges richeese factory yang akhir-akhir ini populer melampaui potato wedgesnya kentucky fried chicken miliknya dan ala kreasi masakan kreatif sendiri seperti ada yang kentangnya dipanggang/bakar ada yang kentangnya digoreng langsung dan sebagainya. Ada yang rasanya pedas dibalur bubuk cabai. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi potato wedges goreng teflon tanpa oven gurih super pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan langkah-langkah cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kentang panggang ala restoran terkenal sebagai menu cafe resto andalan.

RESEP POTATO WEDGES SEDERHANA


BAHAN :
  • Kentang segar secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Kaldu Ayam
  • Tepung gandum
  • Serbuk Lada Hitam
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Perkedel Kentang

CARA MEMASAK POTATO WEDGES ALA PIZZA HUT :
  1. Kentang direndam di dalam air panas kira-kira selama 2 menit. Potong-potong kentang. Kalaupun kulitnya tidak dikupas tidak masalah.
  2. Rebuslah kentang di dalam air. Campur garam dan kaldu ayam secukup rasa. Ada juga resep dengan kentang yang tidak direbus. Tapi kami menyarankan perlu direbus untuk melembutkan tekstur kentang agar empuk.
  3. Keluarkan kentang dari rebusan. Cara untuk memastikan kentang sudah matang, gunakan garpu dan tusuk pada kentang. Kalau garpu sudah masuk dalam kentang, berarti kentang sudah matang dan segera angkat. Pastikan jangan terlalu lama saat merebusnya.
  4. Panaskan minyak goreng terlebih dahulu.
  5. Balurkan kentang dengan serbuk tepung gandum + lada hitam (dicampur)
  6. Goreng kentang hingga berwarna keemasan, angkat.
  7. Sajikan dan hidangkan bersama mayones.

CARA MEMBUAT POTATO WEDGES GORENG ALA KFC