CARA MEMBUAT SIMPLE SYRUP

Resep Simple Syrup Sederhana Spesial Asli Enak. Sirup yang yang paling sederhana dan praktis yang hanya terdiri dari bahan gula pasir, air dan aroma yang akan menghasilkan gula sirup enak yang siap digunakan untuk pemanis aneka minuman segar, aneka kue, ataupun untuk aneka bubur manis dan cakes atau resep pancake. How much simple syrup ? Berapa harganya ? harganya bermacam-macam tergantung merk dagang apalagi import. Kenapa kita tidak buat sendiri saja?.

Foto Simple Syrup Sederhana Praktis Ala Rumahan
Gambar Simple Syrup

Jadi apa itu simple syrup dalam bahasa inggris?. Menurut situs wikipedia sirup (dari Bahasa Arab شراب sharab, minuman) adalah gula cair cairan yang kental dan memiliki kadar gula terlarut yang tinggi, namun hampir tidak memiliki kecenderungan untuk mengendapkan kristal. Viskositas (kekentalan) sirup disebabkan oleh banyaknya ikatan hidrogen antara gugus hidroksil (OH) pada molekul gula terlarut dengan molekul air yang melarutkannya. Secara teknik maupun dalam dunia ilmiah, istilah sirup juga sering digunakan untuk menyebut cairan kental, umumnya residu, yang mengandung zat terlarut selain gula.

Nah, Untuk meningkatkan kadar gula terlarut, biasanya sirup dipanaskan. Larutan sirup ncc menjadi super-jenuh. Sirup juga sering digunakan pada dunia obat-obatan, kuliner serta untuk minuman.

Gula sirop merupakan salah satu bahan yang sering dipakai untuk membuat bubur recipe, untuk minuman, atau kue dan untuk cake, resep simple syrup untuk black forest, resep simple syrup untuk minuman, resep simple syrup untuk cake, resep simple syrup untuk buttercream. Seperti untuk resep butter cream, simple syrup untuk resep black forest, untuk cake, untuk minuman punch nanas, untuk es buah, untuk kopi for coffee dan for cocktails. Ada baiknya buatlah sirop gula sendiri yang lebih bersih dan bisa diberi aroma alami sesuai selera. Cara membuat simpel sirup itu mudah, murah dan bersih kata ncc, karena hasil simpel sirup buatan sendiri dan fungsinya serba guna atau multi fungsi.

Simple syrup adalah sirup atau sirop gula bening yang dibuat dengan merebus gula pasir dan air. Setelah gula larut, bisa ditambahkan aroma alami atau perasa alami sesuai selera pilih salah satu. Seperti rasa Vanili, lemon, orange, daun jeruk purut, daun mint, daun pandan, pala, sereh/serai, cengkeh, kayu manis, atau penghasil aroma lainnya. dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi simple syrup ncc sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis diulas secara lengkap dengan step by step anti gagal untuk bahan campuran bermacam-macam jenis cake dan kue.

RESEP SIMPLE SYRUP


BAHAN :
  • 600 gram gula pasir
  • 600 ml air bersih
  • 1/4 sdt vanili ekstrak
CARA MEMBUAT SIMPLE SYRUP :
  1. Masak semua bahan menjadi satu hingga gula larut, angkat, dinginkan.
  2. Simple syrup siap digunakan.
  3. Sedangkan untuk aroma lain bisa tambahkan bahan lain, misalnya daun mint tinggal masukkan daun mint. Sesuai selera Anda.
  4. Siap digunakan.

CARA MEMBUAT SIMPLE SYRUP