CARA MEMBUAT ROTI GORENG ISI COKLAT EMPUK

Resep Roti Goreng Isi Coklat Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Roti goreng adalah roti manis spesial sederhana yang di goreng, kemudian diberikan isi sesuai selera, ada banyak aneka rasa kreasi roti goreng lembut aneka isi paling lezat, diantaranya roti goreng isi sayuran, isi daging sapi, isi abon, isi daging ayam, isi keju, isi coklat pisang, isi kornet, isi sosis, dll. Roti goreng lembut paling populer adalah roti goreng manis isi coklat meleleh menggunakan keju mozarella. Walaupun ada roti goreng manis tanpa isi rasanya enak juga teksturnya lembut dan empuk. Nikmati roti goreng manis dan cakwe.

Foto Roti Goreng Manis Isi Coklat Lembut Enak
Gambar Roti Goreng Aneka Isi

Penasaran ingin membuatnya sendiri di rumah coba praktekkan resep di bawah ini siapa tahu berhasil jika tidak coba lagi sampai ketemu hasil yang bener-bener sedap sekejap, praktis dan mudah bukan?. semua dibahas lengkap di Carabuatresep (CBR). Silahkan bikin adonan dasar roti goreng sendiri di rumah baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk usaha pakai gerobak atau toko roti. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti goreng manis isi coklat sajian sedap istimewa super lembut dan empuk lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko roti bakery dan restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP ROTI GORENG


BAHAN :
  • 25 gram tepung terigu ( protein sedang )
  • 150 gram tepung terigu ( protein tinggi )
  • Gula bubuk halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 bungkus ragi instan
  • 1/4 sdt garam
  • 40 gram mentega
  • 90 ml air bersih
  • Minyak untuk menggoreng
BAHAN ISI COKELAT :
  • 75 gram Coklat meses atau cokelat krim (cream)
CARA MEMBUAT ROTI GORENG ISI COKLAT :
  1. Kulit Roti goreng Coklat Keju: Aduk tepung terigu, ragi garam, dan telur hingga tercamur rata. Tambahkan air sambil di uleni hingga rata.
  2. Masukan mentega sedikit sedikit sambil terus diuleni agar adonan menjadi kalis serta tidak lengket ditangan.
  3. Bulatkan dasar adonan roti lalu simpan dalam wadah, tutupi dengan kain bersih. Diamkan selama 30 menit agar adonan mengembang. Kempiskan adonan lalu potong dan timbang seberat @30 gram. bulatkan lagi.
  4. Ambil adonan lalu pipihkan dan masukan coklat meses dan keju lalu bulatkan lagi dan diamkan selama 30 menit sampai adonan mengembang.
  5. Jika sudah mengembang goreng roti coklat keju hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan
  6. Goreng adonan roti tape dalam minyak dengan api sedang. Angkat dan tiriskan.
  7. Taburkan gula bubuk Agar roti goreng isi lebih menggoda.

CARA MEMBUAT ROTI GORENG ISI COKLAT EMPUK