CARA MEMBUAT ES CAPPUCCINO CINCAU HITAM


Resep Es Cappuccino Cincau Hitam Sederhana Spesial Asli Enak. Sekarang memang lagi trend minuman kopi segar aneka rasa yang menyegarkan yang di mix dengan cincaw maka jadilah Cappucino Cincau enak disingkat Capcin spesial. Sebenarnya sudah lama boomingnya tapi saya baru memiliki kesempatan untuk membuat artikel pembahasannya secara lengkap di blog khusus minuman kopi segar ekonomis dan murah meriah Cara Buat Resep Nusantara Indonesia bahkan dunia ada disini.

Foto Es Cappuccino Cincau
Gambar Es Cappucino Cincau Kemasan Cup Plastik

Kopi Cappucino modifikasi memang paling enak diminum panas terasa nikmat dan segar juga diminum dingin namanya Ice Cappuccino Coffee dalam bahasa Indonesia Es kopi Cappucino inipun dimodifikasi dengan aneka kreasi olahan kopi kebetulan dalam resep ini memodifikasinya dengan cincau yang memiliki khasiat meredakan panas dalam tidak heran sesudah minum segelas es Capcin tenggorokan terasa segar dan menyehatkan. Berikut resep es cincau cappucino cincau lengkap dengan cara mudah bikin sendiri.





RESEP ES CAPPUCCINO CINCAU


BAHAN :
  • 1 sachet Cappucino instans
  • 1 bungkus Cincau hitam atau Nutrijell (diparut)
  • Gula pasir Secukupnya
  • Es Batu Secukupnya
  • Susu Coklat Secukupnya
  • Susu Putih Secukupnya
  • Air putih Secukupnya
CARA MEMBUAT ES CAPPUCCINO CINCAU HITAM :
  1. Pertama masukkan capucino sachet ke dalam blender
  2. Kemudian bunda tambahkan 1 gelas Es batu, 2 sendok makan gula pasir, air putih dan juga susu putih secukupnya.
  3. Selanjutnya blender dengan kecepatan sedang.
  4. Persiapan cincau : Ambil gelas dan masukan cincau yang sudah diiris-iris, beri susu coklat dipinggiran gelas.
  5. Terakhir jika Es cappucino yang diblender sudah jadi (berbentuk ice cream), sekarang waktunya menuangkan ke dalam gelas yang sudah ada Cincau. Selesai.

SEKEDAR MENAMBAH WAWASAN TENTANG SERBUK CAPPUCCINO

CARA MEMBUAT BUBUK CAPPUCCINO (HOW TO MAKE CAPPUCCINO POWDER)

Kadang ada saatnya kamu ingin sedikit rasa manis di dalam rasa espresso yang kuat. Untuk itu, cobalah Cappucino, kopi ala Italia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Rasanya? Bagaikan sebuah makanan penutup yang membuatmu terbangun!

Cappuccino dibuat dari 1/3 espresso, 1/3 susu yang telah dihangatkan, dan 1/3 buih susu. Terkadang segelas cappuccino diberi tambahan bubuk coklat, kayu manis, atau gula tambahan yang membuatnya jadi seperti sebuah makanan penutup. Kopi jenis ini memiliki beberapa jenis seperti, cappuccino chiaro (cappuccino berwarna putih dengan porsi susu yang lebih banyak) dan cappuccino scuro (cappuccino berwarna lebih gelap dengan porsi susu yang lebih sedikit.) Walaupun pada umumnya cappuccino disajikan dalam keadaan panas, ada juga cappuccino lain yang disajikan dalam keadaan dingin seperti cappuccino freddo atau iced cappuccino biasa disajikan dengan tambahan topping beku atau buih susu dingin. Dua komponen penting dalam membuat cappuccino adalah mesin espresso (yang dipatenkan di italia 1901 oleh Luigi Bezzera) dan seorang barista yang berkemampuan dalam membentuk buih susu yang benar.

Pada prinsipnya, bubuk cappuccino digunakan seperti kopi pemutih untuk "memutihkan" kopi tetapi dengan tujuan utama mendapatkan tebal, lapisan busa yang stabil pada permukaan kopi setelah pemulihan. Banyak bubuk cappuccino dijual sudah dicampur dengan kopi instan larut dan gula, siap untuk digunakan.

Jadi sangatlah mahal biayanya jika membuat bubuk cappucino sendiri dan prosesnya tidaklah mudah, mesin espresso nya sendiri ada yang berharga 20 juta, belum lagi membeli mesin bubuk nya atau mesin yang bisa memproses menjadi crystal. Solusi lebih baik membeli saja yang sudah jadi atau instan, biasanya sudah banyak yang jual di kota-kota Anda jika belum ketemu bisa dicari daftar agen di Internet dengan mencarinya dengan google search engine.

Pada prinsipnya, bubuk cappuccino digunakan seperti kopi pemutih untuk "memutihkan" kopi tetapi dengan tujuan utama mendapatkan tebal, lapisan busa yang stabil pada permukaan kopi setelah pemulihan. Banyak bubuk cappuccino dijual sudah dicampur dengan kopi instan larut dan gula, siap untuk digunakan.

Kemampuan berbusa
Kemampuan berbusa dicapai ketika bubuk melepaskan gas entrained dalam bubuk berupa:
  • Gas tersumbat dalam bentuk udara dan CO2; yang terakhir telah dengan tujuan telah disuntikkan ke dalam concen-trate sebelum pengeringan
  • Udara interstitial, karena aglomerasi produk.
Komposisi bubuk cappuccino
Komposisi konsentrat sedikit berbeda dari kopi pemutih untuk meningkatkan kemampuan untuk membentuk lapisan tebal busa yang stabil. Komposisi khas adalah sebagai berikut:
  • Sirup glukosa atau maltodextrine dengan DE 25-30: 40-45%
  • Lemak nabati dengan titik leleh 35-40 C: 20-25%
  • Susu skim rendah Panas bubuk: 30-35%
  • Artificial rasa krim, warna dan emulsifier: 1-3%
  • Fosfat: 1-3%
Pencampuran bahan baku bubuk cappuccino

Selama pencampuran bahan pada 60-65 C dengan total kandungan padatan 50-55% adalah penting untuk menghindari penggabungan udara ke konsentrat, karena akan mengambil "ruang" untuk CO2 - oleh karena pencampuran harus dilakukan di bawah vakum.

Setelah pencampuran, konsentrat dihomogenisasi dalam dua tahap di 150/50 bar g diikuti oleh pasteu-rization untuk 70-75 ° C selama 15 detik. Kemudian didinginkan sampai 50-55 ° C. Jumlah CO2 cair yang dapat larut dalam konsentrat tergantung pada suhu dan tekanan konsentrat. Suhu rendah dan tekanan tinggi menghasilkan lebih terlarut CO2.

Pengeringan konsentrat dilakukan di Multi-Tahap Pengering MSD ™ sebagai tanaman ini menawarkan kemungkinan terbaik untuk aglomerasi untuk meningkatkan kandungan udara interstitial. Densitas serbuk akhir biasanya 0,15 g / ccm; ketinggian busa adalah sekitar 10 mm dengan stabilitas 1/2-1 jam.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep
Tags :

CARA MEMBUAT ES CAPPUCCINO CINCAU HITAM