CARA MEMBUAT KACANG ATOM SUKRO PUTIH RENYAH


Resep Kacang Atom Sukro Putih Renyah Aneka Rasa Sederhana Spesial Kulit Tebal Mulus Asli Enak. Kacang atom sukro berwarna putih rasa kacang goreng ini ada yang manis, asin gurih, pedas, dll. Kenapa dinamai kacang atom sukro? karena sejatinya kacang atom itu ukuran aslinya besar berisi kacang tanah utuh sedangkan kacang sukro berukuran kecil-kecil atau mini, sehingga dua produk ini dikawinkan menjadi kacang atom sukro berwarna putih mulus renyah crispy dan garing krenyes kriuk. Bisa disebut perkawinan kacang atom dan sukro putih.

Foto Resep Kacang Atom Sukro Putih Kulit Tebal Mulus Renyah Aneka Rasa Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kacang Atom Sukro Putih Kulit Tebal Mulus

Kacang atom adalah camilan kacang tanah yang dibalut atau diselimuti dengan adonan tepung tapioca. Selanjutnya digoreng sampai matang dan garing kriuk. Kalau kacang atom sukro kulit tebal berwarna putih. Kacang atom kalau dilihat berdasarkan cara memasaknya ada 2 varian, yaitu kacang atom sukro goreng dan kacang atom sukro oven.

Baca Juga : Cara Buat Kacang

Kacang tanah dikenal juga sebagai makanan otak. Mengapa? Tak lain karena kandungan senyawa vitamin B3 di dalamnya memang memiliki manfaat yang baik bagi otak dan meningkatkan daya ingat. Tak hanya itu, konsumsi kacang tanah juga mampu mengurangi kolesterol dalam darah, menurunkan resiko terserang penyakit jantung, menurunkan berat badan, mencegah batu empedu, menurunkan berat badan, melawan depresi dan masih banyak lagi lainnya. Mencermati deretan manfaat kacang tanah tersebut, wajar jika kemudian ahli gizi merekomendasikannya untuk dikonsumsi sehari-hari.

Di Indonesia, konsumsi kacang tanah adalah yang terbanyak kedua setelah kacang kedelai. Kacang tanah ini banyak diolah menjadi camilan nikmat. Salah satu yang paling tersohor adalah kacang atom dan kacang atom sukro permukaan halus. Ada banyak produk kacang atom yang bisa Anda beli di toko-toko terdekat. Meski demikian, tak ada salahnya membuat kacang atom versi Anda sendiri. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kacang atom sukro sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko snack camilan buatan sendiri dan ala pabrik seperti kacang atom Garuda aneka rasa, manis, asin, gurih dan renyah.

RESEP KACANG ATOM SUKRO


BAHAN :
  • 100 gram tepung kanji
  • 200 gram tepung beras
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt gula bubuk
  • 6 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 350 gram kacang tanah kupas
  • 2 butir telur
  • 100 ml santan kental yang terbuat dari 1/2 butir kelapa
  • 1 sdt gula halus
  • Minyak untuk menggoreng
CARA MEMBUAT KACANG ATOM SUKRO :
  1. Campur tepung beras dengan gula bubuk, tepung kanji, bawang putih, backing soda, garam dan ketumbar. Aduk aduk sampai tercampur rata.
  2. Tuang santan dan telur ke dalam adonan kemudian aduk aduk lagi hingga rata dan licin.
  3. Ambil setengah sendok teh adonan, kemudian masukkan 1 butir kacang tanah kupas kemudian bulatkan lagi. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Celupkan sebentar adonan bulatan kacang sukro dalam minyak panas dingin sebelum digoreng.
  5. Panaskan minyak kemudian goreng kacang sukro hingga matang (kacang sukro pada waktu matang, warna kulitnya tetap putih).
  6. Jika kacang sukro sudah matang, angkat dan tiriskan. Diamkan hingga dingin. Setelah dingin simpan dalam plastik atau toples kedap udara agar awet tahan lama garing dan renyah.
  7. Sajikan.


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KACANG ATOM SUKRO PUTIH RENYAH