CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI ALAMI YANG AMPUH


Resep Obat Sakit Gigi Alami Tradisional Herbal Sederhana untuk Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak. Obat sakit gigi alami sebagai alternatif obat paling ampuh di apotik/apotek, seperti Ponstan dan Mefinal atau dari dokter, baik untuk gigi berlubang dan gusi bengkak, baik untuk anak maupun untuk orang dewasa ini sangat banyak di Indonesia dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada di dapur Anda, diantaranya ada obat sakit gigi dari bawang putih, dari daun jambu biji, dari kulit pohon mangga, dari daun sirih, dari cengkeh, dengan garam, dll.

Foto Resep Obat Sakit Gigi Alami Tradisional Herbal Sederhana
Gambar Orang Sakit Gigi Senut-Senut

Carabuatresep mencoba merangkum obat sakin gigi herbal yang alami dan sehat yang dibuat secara tradisional. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi obat sakit gigi paling ampuh dan manjur tokcer hanya dengan cara kumur-kumur atau berkumur dan mengunyah lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) untuk akibat sakit gigi berlobang secara tuntas. Selanjutnya jaga kesehatan gigi Anda.

1. Garam Dapur

Air garam mengandung banyak khasiat penyembuhan dan digunakan sebagai obat rumah terbukti untuk mengobati infeksi, abses dan nyeri pada gigi. Apapun penyebab rasa sakit di gigi Anda, obat ini dapat menyembuhakan atau paling tidak mengurangi rasa sakit gigi anda.

Garam dapur merupakan obat alami pilihan pertama untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Misalnya saat Anda di rumah, tiba-tiba sakit gigi, maka obatilah dengan garam dapur. Saya yakin, di dapur Anda pasti jarang tidak ada garam.

RESEP OBAT SAKIT GIGI GARAM DAPUR


BAHAN :
  • Garam dapur secukupnya
  • Air hangat secukupnya
CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI GARAM DAPUR :
  1. Ambil garam halus secukupnya masukkan garam tersebut ke dalam gelas yang berisi air hangat, aduk sampai larut.
  2. Lakukan pengobatan dengan cara berkumur dengan air garam tersebut.
  3. Cara penyembuhan sakit gigi dengan obat alami garam dapur. Pengobatan sakit gigi dengan cara berkumur air garam terbukti ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi, terbukti banyak orang yang cocok dengan cara pengobatan ini, walaupun ada sebagian yang bisa sembuh tapi hanya sebentar atau sifatnya hanya meredakan sementara. Hal demikian karena sakit gigi yang diderita sudah ada pada level yang tinggi.
2. Bawang merah

Bawang merah ( brambang ) memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang bisa menyembuhkan sakit gigi Anda. Getah bawang merah dapat membunuh kuman yang menyebabkan infeksi pada gigi Anda. Bawang merah merupakan obat rumah yang sangat sederhana, namun bisa untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat . Anda hanya perlu menggigit sepotong bawang merah tepat pada gigi yang sakit. Cara lebih ampuh yakni dengan cara mengunyahnya sampai lembut agar getah bawang merah bisa merata ke bagian gigi atau gusi yang sakit sehingga bakteri bisa segera terbunuh dan sakit gigi Anda bisa cepat sembuh.

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang merupakan antibiotik alami yang sangat kuat, getah bawang putih bisa memberantas kuman yang ada pada mulut Anda, khususnya pada bagian gusi/gigi Anda yang sakit. Cara pengobatannya adalah dengan cara mengunyah 1 siung bawang putih mentah. Selain itu, anda juga bisa membuat jus bawang putih sebagai obat sakit gigi, cara pengobatnya dengan cara berkumur air bawang putih tersebut.

4. Jahe

Jahe mengandung sifat anti-bakteri yang kuat. Jahe sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi.

RESEP OBAT SAKIT GIGI JAHE


BAHAN :
  • Jahe secukupnya
  • Air hangat secukupnya
CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI JAHE :
  1. Cara Pengobatan : cara mengobati sakit gigi dengan jahe yakni dengan cara menggigit potongan jahe menggunakan gigi yang terasa sakit.
  2. Cara yang lain, Anda bisa membuat jus jahe untuk berkumur atau diminum.

5. Kunyit

Kunyit memiliki anti-inflamasi, antibakteri sehingga dapat menyembuhakan sakit gigi. sedangkan untuk menyembuhkan sakit gigi, Anda bisa melakukannya dengan cara membuat jus kunir kemudian sebagian untuk berkumur dan sebagian yang lain untuk diminum.

6. Cabe rawit

Cabai rawit adalah ramuan lain yang membantu menyembuhkan sakit gigi (tooth ache). Ini berisi bahan panas yang disebut capsaicin yang membatasi transmisi nyeri.

RESEP OBAT SAKIT GIGI CABE RAWIT


BAHAN :
  • 2 atau 3 cabe rawit
  • air hangat
  • kapas
CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI CABE RAWIT :
  1. Cara mengobati sakit gigi dengan cabe rawit
  2. Celupkan kapas ke dalam air cabe rawitoleskan kapas tersebut ke bagian gigi/gusi yang sakit

7. Mentimun

RESEP OBAT SAKIT GIGI MENTIMUN


BAHAN :
  • Mentimun
  • Garam
CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI MENTIMUN :
  1. Kunyah mentimun tersebut, setelah kunyahan sudah lembut, biarkan kunyahan tersebut parkir di mulut Anda sekitar 2-3 menithaluskan mentimun dengan cara ditumbuk sampai lembut, masukkan garam secukupnya.
  2. Kemudian gunakan untuk berkumur dan atau diminum

8. Daun jambu biji

Daun jambu biji yang masih segar juga dapat meringankan sakit gigi. Daun jambu biji berfungsi sebagaianti-inflamasi, analgesik, dan antimikroba. Cara pengobatannya cukup dengan mengunyah satu atau dua helai daun jambu biji yang masih mudah dan segar.

9. Daun bayam

Cara pengobatan sakit gigi menggunakan daun bayam adalah dengan cara mengunyahnya.

10. Cengkeh atau Minyak Cengkeh

Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang bisa menyembuhkan atau mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi. Cara pengobatan sakit gigi dengan cengkeh adalah dengan cara mengunyahnya.


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT OBAT SAKIT GIGI ALAMI YANG AMPUH