CARA MEMBUAT JUS KURMA UNTUK DEMAM BERDARAH DENGUE


Resep Jus Kurma Original untuk Demam Berdarah Dengue (DBD) Sederhana Spesial Asli Enak. Di masyarakat banyak beredar informasi cara-cara alternatif pengobatan untuk penderita DBD, dengan tujuan agar trombosit dalam darah penderita DBD dapat meningkat hingga menjaga vitalitas penderita, cara-cara alternatif tersebut antara lain dengan jus buah jambu merah, minum cairan isotonik, makan kuning telur ayam kampung yang dicampur dengan madu, dan rupanya buah kurma yang di olah menjadi jus juga di yakini dapat membantu dan menjadi alternatif pengobatan penderita DBD,

Foto Resep Jus Kurma Original untuk Demam Berdarah Dengue (DBD) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Jus Kurma Original

Entah benar atau tidak, sayangnya belum ada hasil dari penelitian medis yang mendukung cara-cara alternatif tersebut, tantangan untuk kalangan medis untuk membuktikannya dari sisi disiplin ilmunya.

Dari pengalaman Pak Ahmad said, ternyata jus kurma dapat menyembuhan penderita penyakit demam berdarah dangue (DBD).

Menurut situs Wikipedia. Demam berdarah atau demam dengue (disingkat DBD) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk atau/ beberapa jenis nyamuk menularkan (atau menyebarkan) virus dengue. Demam dengue juga disebut sebagai "breakbone fever" atau "bonebreak fever" (demam sendi), karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah. Sejumlah gejala dari demam dengue adalah demam; sakit kepala; kulit kemerahan yang tampak seperti campak; dan nyeri otot dan persendian. Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa. Yang pertama adalah demam berdarah, yang menyebabkan pendarahan, kebocoran pembuluh darah (saluran yang mengalirkan darah), dan rendahnya tingkat trombosit darah (yang menyebabkan darah membeku). Yang kedua adalah sindrom renjat dengue, yang menyebabkan tekanan darah rendah yang berbahaya.

Terdapat empat jenis virus dengue. Apabila seseorang telah terinfeksi satu jenis virus, biasanya dia menjadi kebal terhadap jenis tersebut seumur hidupnya. Namun, dia hanya akan terlindung dari tiga jenis virus lainnya dalam waktu singkat. Jika kemudian dia terkena satu dari tiga jenis virus tersebut, dia mungkin akan mengalami masalah yang serius.

Belum ada vaksin yang dapat mencegah seseorang terkena virus dengue tersebut. Terdapat beberapa tindakan pencegahan demam dengue. Orang-orang dapat melindungi diri mereka dari nyamuk dan meminimalkan jumlah gigitan nyamuk. Para ilmuwan juga menganjurkan untuk memperkecil habitat nyamuk dan mengurangi jumlah nyamuk yang ada. Apabila seseorang terkena demam dengue, biasanya dia dapat pulih hanya dengan meminum cukup cairan, selama penyakitnya tersebut masih ringan atau tidak parah. Jika seseorang mengalami kasus yang lebih parah, dia mungkin memerlukan cairan infus (cairan yang dimasukkan melalui vena, menggunakan jarum dan pipa infus), atau transfusi darah (diberikan darah dari orang lain).

Sejak 1960-an, semakin banyak orang yang terkena demam dengue. Penyakit tersebut mulai menimbulkan masalah di seluruh dunia sejak Perang Dunia Kedua. Penyakit ini umum terjadi di lebih dari 110 negara. Setiap tahun, sekitar 50–100 juta orang terkena demam dengue.

Para ahli sedang mengembangkan obat-obatan untuk menangani virus secara langsung. Masyarakat pun melakukan banyak usaha untuk membasmi nyamuk.

Deskripsi pertama dari demam dengue ditulis pada 1779. Pada awal abad ke-20, para ilmuwan mengetahui bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh virus dengue, dan bahwa virus tersebut ditularkan (atau disebarkan) oleh nyamuk.

Subject: Obat Demam berdarah (Pikiran Rakyat Sabtu 10 Feb 2007)

Jus Korma Original

Sehubungan dengan masih banyaknya telefon pada kami, baik yang mengucapkan terima kasih atas kesembuhannya, maupun yang bertanya perihal cara pembuatan jus korma untuk penyembuhan demam berdarah, maka pada kesempatan ini kami menerangkan tata cara dan takarannya sebagai berikut :

Untuk yang telah positif DBD menurut dokter, ambil 500 gram korma, buang bijinya lalu diblender dicampur dengan 5 gelas air, sampai lembut. Kemudian minumkan pada penderita setiap jam, satu gelas sampai habis. Insya Allah dengan habisnya jus korma tadi, trombosit penderita normal kembali.

RESEP JUS KURMA ORIGINAL


BAHAN :
  • 500 gram kurma, buang bijinya
  • 5 gelas air mineral
CARA MEMBUAT JUS KURMA ORIGINAL :
  1. Ambil 500 gram kurma, lalu buang bijinya, kemudian blender dicampur dengan 5 gelas air, sampai lembut.
  2. Kemudian minumkan pada penderita demam berdarah DBD setiap jam, satu gelas sampai habis.

Baca Juga : Resep Jus Kurma Susu

Itu yang terjadi pada 7 orang keluarga kami dan juga puluhan orang yang mengucapkan terima kasih pada kami setelah pemuatan pertama di “PR” pada tanggal 25 Januari lalu dari ratusan yang telefon.

Juga Alhamdulillah kami telah mengetahui kandungan yang ada pada setiap 100 gram korma. Agar yang lebih berkompeten dapat mempelajari mengapa jus korma mujarab untuk mengobati demam berdarah, yaitu mineral (calsicum 52mg, iron 1,2 mg, magnisium 50 mg, phosphorus 60 mg, patassium 667 mg. sodium 13 mg, choride 271 mg, sulphur 14,7 mg, manganese 4,9 mg, copper 2,4 mg, zinc 1,2 mg, cobalt 1,9 mg).

Vitamin: vitamin A 90 IU, Tharmin B1 93 mg, Ripovlavine B2 144 mg, Biotin 4,4 microgram, Folio Acid 5,4 microgram, Niacin 2,0 mg, Ascorbic Acid 6,1 mg, Glucose 38,5 gms, Fructose 35,5 gms, Other Sugars 3,4 gms, Protein 2,35 gms, Fat 0,43 gms. Energi 323 cal. Demikian yang tertulis dalam dus korma.

Penjual Olahan Kurma-Ahmad Sais Joban, Jl.Ahmad Yani 862,Rt.02/03,Cicaheum
Bandung.Tlp.022-7274633

Ahmad Said Joban
Jln. A. Yani 862 Bandung
Telf. 022-7274633

Jawaban Dokter Berkaitan dengan Khasiat dan Manfaat Jus Kurma

Indonesia jadi salah satu negara dengan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tertinggi. Ini tak mengherankan karena Indonesia termasuk dalam negara tropis, yang merupakan tempat berkembangnya nyamuk yang membawa virus DBD.

Kebanyakan orang Indonesia pun yakin, DBD bisa disembuhkan dengan mengonsumsi jus jambu, kurma, hingga buah angkak. Benarkah minuman ini ampuh menyembuhkan DBD?

Mengenai hal ini, Spesialis Penyakit Dalam, dr Wismandari Wisnu, SpPD-KEMD di acara AYO HIDUP SEHAT yang tayang di tvOne mengatakan bahwa sesungguhnya, pasien DBD sangat membutuhkan banyak cairan. Sehingga apapun cairan yang dikonsumsi akan sangat membantu.

"Jadi jus jambu, jus kurma, dan angkak dibilang ampuh sembuhkan DBD itu mitos. Intinya kita perlu cairan. Mau jus apa aja boleh, mau jambu, kurma, apa aja boleh yang peting cairan," katanya.

Sementara itu, untuk jus angkak, dr Wisnu justru tak menyarankan penderita DBD mengonsumsi buah ini, meski banyak yang meyakini, buah angkak bisa membantu penderita DBD meningkatkan trombosit.

"Angkak untuk meningkatkan trombosit, ini sayangnya juga mitos, yang dipentingkan cairannya. Angkak itu sebenarnya justru tidak disarankan, sebab penderita yang makan atau minum buah ini buang air kecil dan air besarnya jadi merah."

Yang dikhawatirkan, penderita DBD biasanya mengalami perdarahan. Nah, jika keluar buang air kecil atau buang air besar berwarna merah, dikhawatirkan ini justru perdarahan.

"Takutnya dokter tidak bisa membedakan apakah ini perdarahan atau tidak. Untuk itu mereka penderita penyakit ini tidak disarankan untuk mengonsumsi angkak."


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT JUS KURMA UNTUK DEMAM BERDARAH DENGUE