CARA MEMBUAT TEMPE GEPREK SAMBAL BAWANG PEDAS ALA BENSU

Resep Tempe Geprek Sambal Bawang Ala Bensu Super Pedas Hot Sederhana Spesial Asli Enak. Tidak ada ayam geprek tempe pun jadi makanan geprek yang lezat. Ciri khas masakan geprek adalah di geprek dicampur dengan sambal pedas mirip dengan masakan penyet bedanya makanan geprek menggunakan adonan tepung atau digoreng pakai tepung crispy sehingga renyah kriuk dan krispi seperti ayam goreng tepung (fried chicken), sedangkan resep tempe penyet digoreng biasa tanpa bumbu atau pakai bumbu dan bisa juga tempe bakar. Sedangkan sambalnya bebas boleh pakai sambal bawang ini, boleh pakai sambal jeruk, sambal kemangi, sambal goang, sambal ijo/hijau, sambal matah, sambal dadakan, sambal masak, dan sambel lainnya yang penting enak dan cocok pas mantap serta nikmat disantap.

Foto Resep Tempe Geprek Sambal Bawang Ala Bensu Super Pedas Hot Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Tempe Goreng Geprek Sambal Bawang

Resep ayam geprek sudah lebih dulu populer dan sempat ngehits dan viral kekinian alias makanan jaman now di carabuatresep kemudian dikembangkan tidak hanya ayam tapi bisa pakai bahan-bahan lainnya, seperti terong geprek, tahu geprek, dan tempe geprek ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tempe geprek Bensu sambal bawang sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis warung makan atau rumah makan ayam geprek dengan aneka sambal geprek yang unik dan menarik.

RESEP TEMPE GEPREK SAMBAL BAWANG


BAHAN :
  • 1 bks tempe
  • 2 bks tepung Sajiku kecil
  • 1 bks tepung roti
BAHAN SAMBAL BAWANG :
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah cabe merah besar
  • 10 buah cabe merah pedas, boleh ditambah
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng
CARA MEMASAK TEMPE GEPREK SAMBAL BAWANG :
  1. Campur 1 bungkus tepung Sajiku dengan air (adonan basah) dan 1 bungkusnya lagi campur dengan tepung roti (adonan kering).
  2. Potong tempe sesuai selera.
  3. Celupkan tempe ke adonan basah kemudian ke adonan kering, goreng sampai matang dan sampai tempe habis.
  4. Sambil goreng buat sambal gepreknya, campur cabe merah besar dan kecil, bawang merah, bawang putih tambah garam dan penyedap rasa ulek agak kasar, kemudian beri 1 sendok minyak goreng buat goreng tempe tadi, (lebih nikmat jika pakai cobek dari pada blender).
  5. Jika tempe sudah matang, tumbuk (penyet-penyet) diatas sambal bawang.
  6. Sajikan dengan nasi putih.

CARA MEMBUAT TEMPE GEPREK SAMBAL BAWANG PEDAS ALA BENSU