CARA MEMBUAT ES KEPAL DANCOW PUTIH

Resep Es Kepal Dancow Putih Sederhana Spesial Asli Enak. Setelah kemunculan pertama es kepal milo coklat yang lebih dulu viral kekinian dan booming serta menjadi hot trend di blog carabuatresep.blogspot.com, lalu muncul macam-macam jenis varian es kepal atau es serut yang super lezat, diantaranya yaitu, es kepal green tea, es kepal chocolatos, es kepal beng-beng drink, sekarang muncul varian baru lagi yakni ice kepal dancow yang saus atau kuahnya dari susu dancow putih bubuk yang diberi susu kental manis dengan dipadu topping yang mantap dan maknyus di Bandung. Entahlah habis ini muncul es kepal jenis apalagi?. Mungkin prediksi Admin muncul es kepal Nutrisari, es kepal buah, es kepal sirup marjan, es kepal sirup ABC, es kepal susu Bendera (frisian flag), es kepal Indomilk, es kepal kopi, es kepal cappucino, es kepal mocca, es kepal cincau, es kepal nata de coco, es kepal kelapa, es kepal marimas, es kepal cream cheese mix, es kepal pelangi (rainbow), es kepal bubble, es kepal nutrijel, es kepal silverqueen, es kepal beng beng, dan sebagainya. Apalagi mengingat sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan puasa Ramadhan yang biasanya mencari aneka takjil untuk berbuka puasa sehingga minuman es ini sepertinya akan laris manis untuk dijual pada bulan puasa tahun 2018 ini.

Foto Resep Es Kepal Dancow Putih Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Es Kepal Dancow Putih Aneka Topping

Pilihan topping untuk es kepal Dancow dan Milo sebenarnya tak jauh berbeda. Hanya, topping es kepal Dancow sedikit lebih beragam, yakni meliputi bubuk susu cokelat, Oreo, crunch, kacang, marshmallow, beng beng, meses, choco chips, dan roti tawar. Rasa susu putih yang cenderung flat dan gurih memungkinkan Dancow dipadupadan dengan beragam topping tersebut. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais kepal dancow sajian sedap istimewa langsung enak lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis waralaba aneka es kepal atau es serut olahan ekonomis dengan harga murah meriah.

RESEP ES KEPAL DANCOW


BAHAN :
  • 3 Pcs Dancow putih
  • 1 Pcs Susu kental manis
  • Es Batu Secukupnya
  • Air biasa
BAHAN TOPPING :
  • Marshmallow
  • Kacang tanah sangrai
  • Choco crunch
  • Oreo
  • Roti tawar
CARA MEMBUAT ES KEPAL DANCOW :
  1. Cara Membuat Saos. Masukkan semua bahan menjadi satu ke dalam mangkok adonan, lalu kocok pakai mikser (mixer) agar halus.
  2. Serut es batu pakai alat serut kalau ga ada alat serut manual atau mesin ala serut otomatis electrik atau alat serut listrik (ice crusher) bisa hancurkan pakai batu ulekan. Caranya masukkan es batu ke dalam plastik kemudian pukul-pukul sampai hancur atau halus.
  3. Cara penyajian masukkan es serut ke dalam wadah atau mangkok atau cup lalu siram dengan kuah atau saos susu dancow yang pekat meleleh, lalu beri topping sesukanya.
  4. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES KEPAL DANCOW PUTIH