CARA MEMBUAT SELAI GREEN TEA ENAK

Resep Selai Green Tea Sederhana Spesial Asli Enak. Selai greentea atau selai teh hijau ini bisa dibuat dengan bubuk teh hijau dalam bahasa Inggris greentea powder atau bisa juga dibuat pake greentea matcha. Selain selai green tea (green tea milk spread) Anda juga bisa membuat olahan krim pasta green tea yang teksturnya lebih kental atau saos/saus green tea yang teksturnya lebih cair dan meleleh.

Foto Resep Selai Green Tea Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Selai Green Tea Buatan Sendiri

Menurut situs Wikipedia. Matcha (抹茶?, teh bubuk) adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selain diminum pada upacara minum teh, matcha digunakan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochi, soba, es krim, es serut, cokelat, berbagai jenis kue Barat, dan wagashi.

Menurut situs food detik. Salah satu selai populer saat ini adalah selai rasa green tea. Selai green tea tak hanya dipakai untuk roti atau olesan roti tawar. Tapi juga jadi bahan campuran dalam pembuatan dessert atau pastry. Tak sulit untuk membuat selai green tea sendiri.

Anda bisa mengolah selai green tea dari campuran whipping cream dan bubuk green tea. Tambahan white chocolate atau coklat putih membuat rasanya lebih legit dan manis, selain itu Anda juga bisa menambahkan Almond seperti pada green tea almond milk spread. Untuk cara membuat coklat putih (white chocolate) akan ditulis dan dibahas pada artikel selanjutnya jadi silahkan subscribe dan like blog carabuatresep.blogspot.com ini.

Oh ya, karena selai green tea (greentea jam) ini buatan homemade atau rumahan dibuat tanpa pengawet kimia tentu kurang awet atau tahan lama, entah berapa lama kalau selai ini di simpan di suhu ruangan, agar tahan lama mungkin selai bisa disimpan dalam kulkas atau mesin pendingin. Jika Anda tertarik membuatnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi selai greentea lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka selai green tea kiloan dengan harga ekonomis murah meriah.

RESEP SELAI GREEN TEA (GREENTEA JAM)


BAHAN :
  • 5 sdm greentea powder atau pakai matcha
  • 3 sdm tepung terigu
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sdm margarin
  • 50 gram coklat putih
  • 1 sdm margarin
  • 100 cc air putih
  • 4 sdm susu kental manis putih (SKM merk apa saja)
  • Garam secukupnya
CARA MEMBUAT SELAI GREEN TEA :
  1. Campur greentea powder, gula, garam, dan terigu. Aduk rata.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk.
  3. Masak dengan api kecil, lalu masukan susu kental manis dan coklat putih yang sudah di potong kecil-kecil. Masak hingga mendidih.
  4. Matikan api, lalu masukan margarin, aduk rata. Sisihkan hingga dingin
  5. Masukkan ke dalam toples atau wadah tertutup rapat.

CARA MEMBUAT SELAI GREEN TEA ENAK