CARA MEMBUAT SOP DURIAN PALING ENAK UNTUK JUALAN

Resep Sop Durian Sederhana Spesial Asli Enak untuk Jualan Harga Murah Meriah Ekonomis. Dulu kata sop atau sup dipergunakan untuk makanan berkuah yang gurih dan asin sekarang minuman dengan berkuah manis disebut sop. Disebut sop dalam bahasa Inggris nya soup Mungkin identik dengan kuahnya yang banyak, seperti sop buah. Sop durian atau sop duren segar ini bisa dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, dicampur dengan buah-buahan, seperti buah alpukat, nangka, lengkeng, melon, santan atau tanpa santan, kacang hijau, ketan hitam atau ketan putih, roti tawar, keju parut, es krim, nata de coco, cincau, dll.

Gambar Resep Sop Durian Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Sop Durian Keju Roti Tawar

Ada banyak resep sop duren yang super paling enak dan terkenal lezat sebut saja resep sop durian NCC super enak karena original terbuat dari buah durian asli, sop durian 88, sop durian Margando/Margonda, sop durian Lodaya Bogor, sop durian Durio, sop durian corner kota Bandar Lampung, sop durian Kunyil kota Jakarta Barat daerah khusus Ibu kota Jakarta, sop durian Solo, sop durian dekat sini, sop durian Medan 78, sop durian keju, sop durian aneka topping, sop durian Depok, sop durian Malang, sop durian Mojokerto, dll. Banyak sekali ciri khas dan variasi olahan es durian atau sop durian ini namun sop durian yang paling lezat tentu buatan Anda sendiri. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan es resepi sop durian Medan manis pahit legit lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis dengan membuka usaha warung es durian, restoran ala cafe resto siap saji dengan aneka kreasi topping viral kekinian atau taburan di dalam mangkok atau kemasan cup plastik.

RESEP SOP DUREN


BAHAN :
  • 500 gram durian segar, sebaiknya pilih durian Medan Nelayan dan Durian Lubuk Durian Bengkulu atau durian merah khas Kalimantan biar unik dan menarik
  • 750 ml susu segar
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
BAHAN PELENGKAP :
  • 150 gram buah lengkeng, tiriskan
  • 100 gram nata de coco
  • 150 gram jeli siap pakai, potong bentuk dadu
  • Es serut
  • Sirop merah
  • Susu kental manis (SKM)
CARA MEMBUAT SOP DURIAN BANDUNG :
  1. Ambil 400 gram daging durian, campur dengan susu segar, dan gula pasir, masak sampai mendidih.
  2. Masukkan larutan tepung maizena, masak sampai adonan kental. Angkat, sisihkan.
  3. Siapkan mangkuk, tuang adonan durian, beri lengkeng, nata de coco, dan jeli, tambahkan sedikit daging buah durian, beri sirop, dan es serut. Hias atasnya dengan susu kental manis.
  4. Sajikan untuk 5 porsi.

Tags :

CARA MEMBUAT SOP DURIAN PALING ENAK UNTUK JUALAN