CARA MEMBUAT KUE CUBIT BUBBLE GUM MARSHMALLOW

Resep Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak, Satu lagi varian dari macam-macam jenis kue cubit namanya kue cubit bubble gum, bukan hanya tampilannya yang terlihat beda dengan warna warni yang unik dan menarik, rasanya juga top markotop habis. Perkembangan dunia kuliner sudah mempermudah kita untuk bereksperimen dengan berbagai rasa yang susah dibayangkan sebelumnya.

Foto Resep Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow

Masih dengan proses pengolahan yang sama, Bunda hanya harus mengganti bubuk perisa resep Kue Cubit Green tea atau Taro atau Red Velvet menjadi bubuk/pasta makanan berperisa bubble gum. Ekstrak perisa ini juga sudah ramai dijual di toko kue offline maupun di online, dan bisa digunakan juga untuk makanan-makanan manis lain seperti pudding atau cake.

Mengapa kue cubit versi ini diberi nama kue cubit bubble gum? karena pada adonan dasar kue cubit ini diberi tambahan pasta bubble gum. Biasanya rasa bubble gum digunakan untuk permen karet dan pasta gigi, teryata kini juga bisa dipakai untuk rasa aneka kue termasuk kue cubit ini. Aneka topping paling cocok buat kue cubit rasa ini adalah marshmallow, coklat, rainbow sprinkles atau sereal rasa buah-buahan.

Marshmallow atau manisan kenyal adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam mulut karena merupakan hasil dari campuran gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan bahan perasa yang dikocok hingga mengembang. Marshmallow merupakan makanan ringan yang sering dimakan setelah dipanggang di atas api unggun. Bila dipanggang di atas api, bagian luar marshmallow mengalami karamelisasi sedangkan bagian dalam sedikit mencair. Lama pemanggangan bergantung pada selera, mulai dari sedikit berubah warna hingga manisan kenyal menyala dan sedikit gosong. Resep untuk membuat manisan kenyal ada lebih dari 1.000 cara yang berbeda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih cubit permen karet bubble gum topping marshmallow sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kue jajanan pasar modern.

RESEP KUE CUBIT BUBBLE GUM


BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 sdt pasta bubble gum
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
BAHAN TABURAN (TOPPING) :
CARA MEMBUAT KUE CUBIT BUBBLE GUM :
  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam mangkuk, kocok hingga gula larut dan adonan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan margarin cair, aduk hingga rata. Masukkan soda kue, baking powder, vanili bubuk, dan pasta bubble gum. Aduk hingga rata.
  3. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil, olesi dengan sedikit margarin. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan, lalu tutup.
  4. Setelah adonan setengah matang dan mengembang, tambahkan marshmallow di atasnya, lalu masak kembali hingga matang. Angkat.
  5. Sajikan untuk 25 buah.

CARA MEMBUAT KUE CUBIT BUBBLE GUM MARSHMALLOW