CARA MEMBUAT PUDING LUMUT GULA MERAH

Resep Puding Lumut Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak. Ada banyak aneka macam-macam jenis varian dari puding lumut, sebelumnya blog carabuatresep telah memposting artikel puding lumut hijau atau puding lumut pandan warna ijo. Cara membuatnya hampir sama yang membedakannya adalah permainan warna warni saja. Selain jenis puding lumut diatas ada puding lumut pelangi (rainbow). Habis banyak makan daging-dagingan kemaren sebaiknya cuci mulut dengan puding lumut gula merah ini guys.

Foto Resep Puding Lumut Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Puding Lumut Gula Merah

Warna puding lumut gula merah ini lebih alami yang berasal dari warna gula merah jadi tidak menggunakan pewarna makanan, hanya saja supaya tampilan warna lebih menarik boleh tambahkan essen pandan itupun opsional boleh tidak dipakai. Nah pada resep puding santan ini penggunaan telur dikurangi hanya menggunakan 1 butir telur sehingga tidak begitu amis kalau dibuat tanpa telur tekstur lumutnya tidak terbentuk. Jika tertarik ingin membuatnya segera. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi puding lumut gula merah sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka puding lumut lezat.

RESEP PUDING LUMUT GULA MERAH


BAHAN :
  • 130 gram gula merah sisir
  • 30 gram gula pasir
  • 625 ml air
  • 1 butir telur
  • 2 tetes essens pandan
  • 1 kotak santan kara kecil
  • 1 bks agar agar plain +
CARA MEMBUAT PUDING LUMUT GULA MERAH :
  1. Campurkan gula merah, gula pasir, dan air aduk-aduk sampai rata dan gula larut kemudian saring di wadah yang berbeda.
  2. Kocok biasa telur sampai kuning dan putih telor tercampur, lalu tambahkan essen pandan hijau, dan Santan. aduk rata. Masukkan air gula, agar agar, aduk rata.
  3. Másak dengan api sedang. aduk-aduk sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan api, jika sudah mendidih tidak usah diaduk sampai adonan membentuk tekstur lumut dan air kembali bening lagi, barulah matikan api, lalu tuang kedalam loyang cetakan puding, lalu tunggu sampai beku.
  4. Setelah beku bisa dimasukkan kedalam lemari es kulkas.
  5. Sajikan.

CARA MEMBUAT PUDING LUMUT GULA MERAH