CARA MEMBUAT KUE BAWANG RENYAH

Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih Sederhana Spesial Kriuk Asli Enak. Nama lainnya adalah keripik stik goreng atau stick bawang boleh menambahkan keju tapi dengan butter saja sudah cukup gurih, apalagi kalau ditambah keju dan juga boleh menambahkan rasa pedas ataupun super pedas jika memang suka selera pedas ke dalam adonan dasar yang empuk. Ada juga yang mencampurnya dengan bahan kentang ke dalam adonan, silahkan membuat aneka kreasi olahan yang lezat dan mantap. Tidak kalah dengan versi NCC resepi.

Foto Kue Bawang Goreng Renyah dan Gurih
Gambar Kue Bawang Renyah

Kue bawang super renyah dan garing rasa gurih sangat disukai oleh tamu bisa-bisa 1 stopless raib dalam sekejap. Untuk mendapatkan stick kue bawang krispi (Crispy) super renyah digoreng hingga kering dengan api sedang, minyaknya tiriskan kemudian serap minyaknya dengan tisu dengan cara meletakkan diatas piring sehingga menghasilkan kue bawang sederhana atau stick bawang super renyah dengan praktis. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih bawang renyah garing kriuk takaran sendok dan gram sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jajanan dan cemilan.

RESEP KUE BAWANG CEMILAN STIK YANG RENYAH


BAHAN :
  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 50 gram tepung tapioka (kanji)
  • 25 gram butter
  • 180 ml santan
  • 2 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 500 ml minyak goreng
CARA MEMBUAT KUE BAWANG RENYAH :
  1. Lelehkan butter atau bisa diganti dengan mentega. Aduk dan campur rata: terigu protein tinggi, tapioka, santan, garam, bumbu kaldu bubuk ayam, bawang putih bubuk, dan butter leleh. Buat bulatan.
  2. Belah adonan menjadi 4 bagian. Pipihkan dengan ampia (mesin pembuat mie). Potong bentuk stick. Panaskan minyak. Goreng kue bawang dengan api sedang hingga kecoklatan dan renyah atau garing.
  3. Simpan kue bawang diwadah tertutup.
  4. Sajikan.

CARA MEMBUAT KUE BAWANG RENYAH