CARA MEMBUAT KUE SEMPRONG TEPUNG BERAS RENYAH

Resep Kue Semprong Tepung Beras Hijau Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Nama Semprong bukanlah lampu teplok, melainkan adalah kue kering renyah yang bolong katanya asli nya dari pulau jawa dan masih termasuk kue kering tradisional yang menggunakan bahan adonan dasar tepung beras bisa juga diganti dengan tepung terigu dan tepung ketan maupun tepung sagu, bisa juga diberi tambahan taburan biji wijen untuk mempercantik penampilan dan menambah cita rasa. Warna asli original kue ini adalah krem atau coklat, warna hijau pandan, tapi sekarang telah dibuat modifikasi aneka kreasi dengan cetakan dan warna yang berwarna-warni pelangi (Rainbow) namanya kue semprong warna warni. Sangat cocok untuk makanan lebaran Idul Fitri di hari raya tahun 2022 nanti.

Foto Kue Kering Semprong Renyah Enak
Gambar Kue Semprong Pandan Hijau

Kue semprong adalah makanan kue kering yang berasal dari Indonesia. Pada umumnya Kue ini berbentuk selinder atau panjang seperti pipa dengan rasa yang khas dan unik. Kue semprong juga hadir dalam bentuk lain, seperti bentuk segitiga dan persegi panjang. Rasa kue ini tidak terlalu manis dan akan renyah dan gurih ketika digigit. Nama lainnya kue gapit hadir juga kue semprong lipat.

Kue semprong dipercayai pertama kali dibawa oleh bangsa Portugis, karena kue ini mirip dengan kue krumkake yang berasal dari Norwegia. Namun, bahan-bahan dan bentuk kue ini sudah dimodifikasi dari kue aslinya.

Kebetulan ini resep kue semprong hijau pandan crispy berwarna hijau kita gunakan pasta pandan agar mendapatkan warna hijau atau ijo dan supaya lebih menarik anak-anak sampai orang dewasa pasti suka camilan kue ini, karena tak bikin kenyang malah bikin ketagihan ingin makan terus. Jadi sangat cocok untuk dijadikan makanan pada lebaran hari raya idul fitri maupun makanan ringan sehari-hari dan untuk menu hidangan tamu. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan macam-macam jenis resepi kuih semprong tepung beras renyah crispy takaran sendok dan gram sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis harga ekonomis murah meriah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kios toko aneka kue semprong garing kriuk cemilan dan jajanan serta kue kering.

RESEP KUE SEMPRONG


BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 425 cc santan kental
  • 1 sdt pasta pandan
  • Minyak goreng
CARA MEMBUAT SEMPRONG RENYAH :
  1. Kocok telur dan gula pasir hingga kaku, lalu masukkan tepung beras, santan, dan pasta pandan ijo.
  2. Panaskan cetakan kue semprong. Olesi sedikit minyak dan tuang adonan.
  3. Bakar hingga coklat dan matang. Selagi masih panas, segera gulung dan dinginkan.
  4. Sajikan untuk 360 gram. Agar tetap renyah dan tahan lama sebaiknya simpan dalam topless kedap udara.

CARA MEMBUAT KUE SEMPRONG TEPUNG BERAS RENYAH