CARA MEMBUAT NASI GORENG TERPEDAS DI DUNIA

Resep Nasi Goreng Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Gila nih nasi goreng pedesnya minta ampun tapi asli enak ala Abang2 alias nasi goreng kampung, kalah nasi goreng mafia, nasi cukong lewat dan nasi goreng gila yang paling pedas di kelasnya, jika dibandingkan tingkat kepedasannya mungkin level 10 sempurna utnuk tingkatan super pedas. Bayangkan aja cabai yang digunakan samapai 20 biji untuk sepiring nasi putih, itupun menggunakan extra cabai terpedas di dunia. Waahh. Sampai-sampai mantan Presiden Republik Indonesia menyerukan untuk tanam cabai setan di Indonesia untuk dibudidayakan. Di India bahkan cabai setan ini digunakan oleh militer India untuk lawan teroris.

Foto Nasi Goreng Terpedas Di Dunia
Gambar Nasi Goreng Terpedas Di Dunia

Menurut situs wikipedia cabai terpedas adalah cabe setan. Cabai setan atau cabai hantu adalah salah-satu cabai terpedas di dunia. Cabai ini berasal dari timur laut India (Assam, Nagaland dan Manipur) dan Bangladesh. Dalam bahasa Assam dan Bengali, cabai ini disebut bhūt jolokia, artinya "cabai setan", atau naga marica, artinya "cabai naga". Pada tahun 2006 diumumkan oleh Guinness World Records sebagai cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan mencapai 1.001.304 skala Scoville. Hal ini berarti jauh lebih pedas dari cabai rawit. Hanya saja, sejak tahun 2011, posisinya sudah digantikan oleh Trinidad Moruga Scorpion yang berbentuk seperti habanero namun lebih pedas lagi dibanding cabe setan.

Foto Cabe Hantu Terpedas Asal India
Gambar Cabai Setan Adalah Cabe Terpedas

Bentuk cabai ini warna merah keriput dan ukurannya gemuk kecil. Penduduk Assam percaya bahwa banyak makan cabe Bhut Jolokia dapat membantu memerangi penyakit rematik, kanker, rematik, osteoporosis, menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Cabe sendiri mengandung vitamin A, C, Kalium, Magnesium, dan Besi yang membantu mencegah penggumpalan darah, menghilangkan plak dari arteri, menyembuhkan luka, dan menangkal flu. Di dalam cabe terdapat zat Photochemical yang dapat mengurangi sel kanker dan tumor. Bahan aktif dalam Capsicum (kelompok tumbuhan cabai), merangsang otak dan kelenjar ludah melepas endorfin ke dalam tubuh. Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami alam dan memberi rasa senang. Capsicum juga merupakan bahan utama untuk mengurangi arthritis dan kerusakan saraf diabetes. Dalam pengobatan tradisional, cabai hantu digunakan untuk penyakit tangan dan kaki dingin, sakit otot punggung, rematik, terkilir dan memar.

Yang terbaru seperti dikutip dari GaeaTimes, ilmuwan India sedang mengembangkan granat tangan dari Bhut Jolokia. Riset yang dilakukan departemen pertahanan India menyebutkan, Bhut Jolokia jika diolah menjadi granat tangan bisa menjadi senjata untuk melawan ekstrimis agar keluar dari persembunyiannya atau membubarkan massa.

Bagaimana siap makan nasi goreng terpedas di Indonesia bahkan di Dunia saat ini?. Siap-siap meneteskan air mata dan pipi memerah seperti ditampar orang. Inilah resep nasi goreng terpedas saat ini. Bumbu nasi goreng bisa disesuaikan agar tersedap dan lezat rasanya jadi tidak hanya pedas tapi rasanya enak dan istimewa, misal menggunakan bumbu seblak jadilah nasi goreng bumbu seblak sederhana praktis atau dengan nasi goreng bumbu rendang lebih mantap lagi. Masih kurang pedas tambah lagi potongan cabe rawit ijo taburkan diatasnya dan tambah juga dengan taburan merica. Gila Pedes Banget. Penasaran?. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nasi goreng pedas gila Ala Abang-abang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung nasi goreng super pedas hot atau berjualan pakai warung tenda atau gerobak mangkal ala Abang-abang pinggir jalan atau keliling kampung siapa tahu sukses bisa buka cafe resto khusus nasi goreng dan bisa di franchise atau waralaba nasgor ala restoran siap saji.

RESEP NASI GORENG PEDAS


Foto Bahan NASI GORENG TERPEDAS
Gambar Bahan Nasi dan Cabai

BAHAN :
  • 1 piring nasi putih
  • 1 butir telur ayam
  • 1 potong dada atau paha ayam yang di iris-iris halus
  • 2 sdm minyak sayur atau mentega yang dicairkan
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm Garam
BUMBU DIHALUSKAN :
  • 1 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 20 buah cabe setan merah super pedas
  • 1 butir kemiri
  • 1/2 sdt terasi atau sesuai selera
CARA MEMASAK NASI GORENG SUPER PEDAS :
  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis Bango, aduk rata.
  2. Masukkan daging dan telur, aduk sebentar. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan mentimun.

CARA MEMBUAT NASI GORENG TERPEDAS DI DUNIA