CARA MEMBUAT WEDANG ROTI TAWAR PANGGANG


Resep Wedang Roti Tawar Panggang Sederhana Spesial Asli Enak. Nama lain dari minuman hangat atau minuman panas peredam udara dingin mengusir masuk angin dan pereda batuk ini adalah wedang jahe roti paling enak memang pakai roti tawar kulit maupun roti tawar kupas/roti tawar putih/roti tawar pandan/roti tawar gandumg, atau pakai roti sobek, roti panggang, roti bakar, roti goreng, dan roti manis sama-sama nikmatnya. Minuman wedang roti bisa juga dinikmati dingin pakai batu es diminum pada cuaca panas juga ok. Resep wedang roti ini juga bisa ditambahkan sagu mutiara, kolang-kaling, ketan, agar-agar ijo pandan, dan tambahan varian bahan lainnya. Pada intinya tergantung selera Anda.

Foto Resep Wedang Roti Tawar Panggang Agar agar Hijau Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Wedang Roti Tawar Agar-agar Hijau

Pada saat udara dingin mengigit disaat musim hujan di Bandung, Semarang, Solo, Jogja Yogyakarta, dan perut sedikit lapar cobalah menikmati semangkuk wedang roti buatan sendiri ini. Kuah wedang yang gurih dengan aroma jahe asli dan ditambah rempah-rempah yang wangi dan harum. Hirup selagi hangat dan rasakan sensasi renyah dan legitnya. Perut kenyang dan masuk angin pun terhindar. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi wedang roti tawar jahe kismis sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka wedang jahe special baik dengan warung, kedai, menu restoran dan gerobak keliling maupun pakai motor mangkal dipinggir jalan dan keliling komplek perumahan.

RESEP WEDANG ROTI TAWAR PANGGANG


BAHAN :
  • 2 lembar roti tawar, potong dadu 2 cm
  • 2 sdm kismis kuning
BAHAN KUAH :
  • 500 ml air
  • 4 cm jahe segar, bakar, memarkan
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 lembar daun pandan, potong-potong
  • 150 gram gula merah
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 500 ml santan encer
CARA MEMBUAT WEDANG ROTI TAWAR PANGGANG :
  1. Panggang roti dalam oven panas hingga agak kering. Angkat, dinginkan. Sisihkan.
  2. Cara Membuat Kuah Wedang Roti Tawar Panggang : Rebus air bersama jahe, serai, pandan, gula merah, gula pasir dan garam hingga mendidih.
  3. Didihkan hingga agak menyusut.
  4. Masukkan santan, didihkan kembali beberapa saat. Angkat.
  5. Susun potongan roti dalam mangkuk.
  6. Tuangi kuah panasnya. Taburi kismis.
  7. Sajikan panas untuk 4 mangkuk.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT WEDANG ROTI TAWAR PANGGANG