CARA MEMBUAT SIWANG TERASI BAWANG KHAS CIREBON


Resep Siwang Terasi Bawang Khas Cirebon Sederhana Spesial Renyah dan Gurih Pedas Asli Enak. Oleh-oleh khas Cirebon yang satu ini sudah terkenal sebagai buah tangan dan paling dicari. Aroma bawang yang harum yang terdiri dari campuran bawang merah goreng dan bawang putih goreng ditambah bumbu cabai pedas dan terasi udang atau terasi ikan yang harum menjadikan makanan ini wangi semerbak dan cocok dimakan menjadi teman makan nasi karena kurang cocok bila dicemil nanti bisa bau bawang mulutnya. Makan menjadi lahap dan nikmat walaupun tanpa sayur lain atau lauk pauk lain cukup nasi sama siwang makan jadi tambah 2 piring.

Foto Resep Terasi Bawang (SIWANG) Khas Cirebon Sederhana Spesial Renyah dan Gurih Pedas Asli Enak
Gambar Siwang Terasi Bawang Khas Cirebon Gurih Renyah Pedas

SIWANG atau “Terasi Bawang” adalah pelengkap makan nasi yang terbuat dari Bawang Goreng yang dipadukan dengan Terasi Oven Good Quality dan bumbu-bumbu penyedap lainnya. Menikmati paduan terasi dan bawang goreng merah dan bawang goreng putih ini membuat nafsu makan Anda bertambah atau selera makan meningkat. Contoh produk yaitu misalnya SiwangFiveL, yang terdiri dari dua varian rasa yaitu original dan pedas.

Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi siwang terasi bawang gurih renyah sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis siwang terasi bawang aneka rasa manis pedas, asin gurih, campur ikan teri atau udang, dll dengan harga ekonomis murah meriah.

RESEP TERASI BAWANG (SIWANG)


BAHAN :
  • 10 siung bawang merah ukuran sedang (iris tipis rendam air garam lalu tiriskan)
  • 2 buah bawang putih
  • 10 buah cabe rawit pedas ( boleh pakai cabe bubuk atau cabe kering)
  • 1 butir kemiri
  • 2 buah terasi abc atau terasi kiloan atau terasi buatan sendiri
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
CARA MEMBUAT TERASI BAWANG (SIWANG) :
  1. Haluskan terasi, bawang putih, kemiri, cabai, gula garam penyedap rasa.
  2. Panaskan minyak (agak banyak) kemudian goreng hingga bawang setengah layu, lalu masukkan bumbu yang dihaluskan aduk aduk hingga bawang kering (jangan sampai gosong) lalu angkat dan tiriskan dari minyaknya (kalau perlu di saring).
  3. Simpan di wadah kedap udara agar tetap garing dan renyah kriuk.
  4. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SIWANG TERASI BAWANG KHAS CIREBON