CARA MEMBUAT KUE JAJE BANTAL KHAS BALI


Resep Kue Jaje Bantal Khas Bali Sederhana Spesial Asli Enak. Pulau Bali atau pulau Dewata selain terkenal dengan wisata kekayaan budaya dan keindahan alamnya yang beranekaragam, ternyata juga memiliki khazanah aneka kreasi dan variasi kue tradisional unik nan enak yang menggoda selera kita sekedar untuk mencicipinya dan mencobanya, diantaranya ada jaje bantal ini yang merupakan jajanan bagi masyarakat Bali atau jaje Bali.

Foto Resep Kue Jaje Bantal Khas Bali Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Jaje Bantal Khas Bali

Jaje atau jaja dalam bahasa Bali berarti kue dalam bahasa Indonesia berarti jajanan, jadi jaje bantal ini berarti kue bantal, mungkin dikarenakan bentuk kuenya yang menyerupai bentuk bantal kecil. Jaje bantal ini hampir sama dengan kue bantal pisang, bedanya jaje bantal ini juga menggunakan kacang merah selain pisang. Jaje bantal ini memiliki kemiripan dengan kue lepet kacang merah dari daerah lain. Berikut rahasia kumpulan aneka resepi jaje bantal Bali sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka jajanan tradisional khas Bali. Jaje bantal juga dapa diberi aneka isian seperti lontong isi, misalnya kue jaje bantal isi daging, sayur, kacang merah, pisang, dll.

RESEP JAJE BANTAL KHAS BALI


BAHAN :
  • 250 gram beras ketan
  • 150 gram kelapa parut
  • 200 gram pisang tanduk matang atau masak, iris kecil-kecil
  • 50 gram kacang merah, rebus dan potong kecil
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Janur kelapa dan tali plastik untuk pembungkus
CARA MEMBUAT JAJE BANTAL KHAS BALI :
  1. Rendam beras ketan selama lebih kurang 1 jam. Lalu kukus beras ketan setengah masak, lalu angkat.
  2. Campur ketan dengan kelapa parut, pisang tanduk matang atau masak, kacang merah, gula pasir, dan garam, aduk rata.
  3. Bungkus dengan janur dan tali membentuk bantal, lalu rebus sampai masak selama lebih kurang 1 jam, angkat, dinginkan. Jaje bantal siap dihidangkan.
  4. Sajikan untuk 10 buah.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE JAJE BANTAL KHAS BALI