CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM HIJAU PANDAN SAUS DURIAN


Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan atau Daun Suji Saus Durian Sederhana Spesial Asli Enak. Biasa bubur sumsum berwarna putih yang dipadukan dengan kuah gula merah, kali ini mumpung masih musim duren kita padukan dengan saus durian atau kuah durian yang lezat. Masakan tradisional asli Indonesia ini banyak yang menyukainnya karena memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Sehingga jangankan orang dewas bayi pun menyukainnya tentu dengan resep khusus yang berbeda dan tidak memakai kuah durian. Andapun boleh berkreasi sendiri misalnya dicampur atau mix dengan biji kolang kaling ataupun mutiara dengan mengikuti resep dari femina yang akan dibagikan di bawah nanti.

Foto Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan atau Daun Suji Saus Durian Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bubur Sumsum Hijau Pandan Suji Saus Durian

Durian memang bisa diolah untuk berbagai bahan makanan, kue, cake, selai, dan aneka minuman, selain itu dapat juga dijadikan saus atau kuah jajanan yang sangat nikmat bila dinikmati dengan bubur sumsum ini pada bulan ramadhan sebagai menu berbuka puasa atau takjil ala Indonesia. Berikut resepi bubur sumsum saus durian sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri atau untuk jualan usaha takjil pada bulan puasa nanti.

RESEP BUBUR SUMSUM HIJAU PANDAN SAUS DURIAN


BAHAN BUBUR SUMSUM HIJAU :
  • 100 gram tepung beras, siap pakai
  • 1/2 sdt garam
  • 950 ml santan dari 1 butir kelapa parut
  • 50 ml air suji atau campur daun pandan (dari 15 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan yang ditumbuk)
BAHAN SAUS DURIAN :
  • 500 ml santan encer (dari 1/2 butir kelapa parut)
  • 150 gram gula aren, sisir halus
  • 50 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gram kolang-kaling, potong membujur 2 bagian
  • 200 gram daging buah durian matang
CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM HIJAU :
  1. Cara Membuat Bubur Sumsum Hijau : Larutkan tepung beras dan garam dengan 200 ml santan, aduk rata. Sisihkan. Didihkan sisa santan dan air suji pandan sambil aduk-aduk agar santan tidak pecah.
  2. Tuang larutan tepung beras, aduk terus hingga matang dan kental. Jaga jangan sampai adonan menggumpal. Masak hingga kental dan matang. Angkat. Sisihkan.
  3. Cara Membuat Saus durian : Didihkan santan, gula aren, gula pasir, garam, dan kolang-kaling, masak hingga gula larut. Masukkan daging buah durian, aduk rata, didihkan. Angkat.
  4. Sajikan bubur sumsum bersama saus durian untuk 6 porsi.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM HIJAU PANDAN SAUS DURIAN