CARA MEMBUAT SOSIS BAKAR JUMBO BANDUNG

Resep Sosis Bakar Bandung Sederhana Bumbu Barbeque Spesial Asli Enak. Sosis bakar Bandung memang sedang ngetop dan ngetrend menjadi usaha sampingan para ibu-ibu di Bandung. Apalagi sosis jumbo bakar enak sekali rasanya dan sangat mengenyangkan. Kini usaha sosis bakar ini menjamur khususnya di daerah Bandung dan Lembang di tempat-tempat wisata banyak yang menawarkan sosis bakar ini. Selain sosis bakar ada juga resep bakso bakar yang menggoyang lidah. Ini Peluang bisnis sosis bakar dan bakso bakar untuk Anda. Kini telah menjamur usaha waralaba bisnis sosis bakar dan bakso bakar murah untuk Sosis Bakar Jumbo dengan modal kecil dan murah.

Foto Resep Sosis Bakar Bandung Sederhana Bumbu Barbeque Spesial Asli Enak
Gambar Sosis Bakar Bandung

Sosis bakar adalah sosis panggang atau sosis barbeque yang merupakan salah satu olahan makanan yang terbuat dari daging, diantaranya daging sapi, ayam, ikan dan lain-lain. Sosis sangat populer di semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa, selain memiliki cita rasa yang khas, sosis juga bisa dijadikan makanan pokok ataupun makanan pendamping.

Seiring perkembangan sosis di berbagai negara, yang salah satunya berkembang di indonesia, kini olahan makanan ini dikembangkan menjadi menu lain yang dapat menggugah selera makan. Diantaranya sosis bisa dibuat untuk sosis bakar yang diberikan bumbu bakar atau barbeque lalu di siram dengan saus bakar penambah citarasa yang lezat, seperti sosia bakar tyson franchise Depok.

Sosis bakar ini memiliki berbagai ukuran mulai dari ukuran kecil "mini" hingga ukuran yang cukup besar "jumbo", yang didalamnya sudah terdapat bumbu, sehingga sosis bakar ini akan memiliki rasa diluar dan didalam. Dengan mengkonsumsi sosis bakar dalam keadaan hangat akan lebih nikmat dibandingkan mengkonsumsi keadaan sosis yang sudah dingin.

Jika dimakan masih dalam keadaan panas mengepul adalah saat paling enak untuk menikmati sosis bakar atau bakso bakar ini, apalagi dengan ditemani minuman dingin seperti minuman bubble drink atau es teh buah. Ini memberikan peluang bagi kita untuk menjual sosis bakar dengan minuman dingin atau minuman segar sekaligus, jadi konsumen bisa beli sosis bakar dan minuman di satu tempat outlet yang Anda miliki.

Begini cara membuat sosis bakar untuk usaha dan rumahan yang sangat mudah kita kerjakan sendiri, dan dengan menggunakan peralatan dan bahan baku yang sudah tersedia. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sosis bakar jumbo besar sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis stand sosis bakar ayam dan sapi halal.

RESEP SOSIS BAKAR


BAHAN :
  • Sosis JUMBO atau sesuai ukuran sosis yang diinginkan bisa sosis mini rasa ayam dan sapi
  • Tusukan sate dari bambu
  • Margarin / mentega
  • Saos sambal dan mayonaise
  • Bumbu barbeque
PERALATAN :
  • Kuas oles
  • Alat Panggang/bakar
CARA MEMBUAT SOSIS BAKAR :
  1. Ambil sosis lalu dicuci dan ditusuk menggunakan tusukan sate lalu diiris jarang-jarang agar bumbu bisa masuk kebagian dalam sosis.
  2. Letakkan sosis ke atas kompor panggang yang kami berikan, sampai setengah matang.
  3. Oleskan Margarin menggunakan kuas oles sambil di putar sosisnya jangan sampai gosong sebagian sosis.
  4. Setelah mulai matang, oleskan saus barbeque hingga rata keseluruh bagian sosis, jangan terlalu lama karena bisa cepat gosong.
  5. Sajikan menggunakan saus sambal dan mayonaise sesuai selera.
Sosis bakar dan bakso bakar bisa di sajikan dengan berbagai macam aneka pedas mulai dari pedas ringan, sedang , sangat pedas dengan hanya menambahkan lada atau ulekan cabai yang ditambahkan kedalam saus barbeque atau saus bakar racikan khusus. Karena standar setiap orang akan sangat berbeda, ada yang tidak suka terlalu pedas tapi ada juga yang suka sekali jika rasanya sangat pedas. Jadi penambahan campuran lada atau cabai ulek bisa disesuaikan takarannya berbeda - beda juga masbro. Silahkan share di facebook.

CARA MEMBUAT SOSIS BAKAR JUMBO BANDUNG