CARA MEMBUAT PIE UBI UNGU

Resep Pie Ubi Ungu Sederhana Spesial Ubi Jalar Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue pai vla ubi ungu bisa dibuat aneka rasa untuk filling dengan menambahkan susu namanya pie susu ubi ungu dan ubi ungu juga bisa ditukar dengan ubi jalar warna lainnya, misalnya ubi kuning, ubi merah, dan ubi putih. Mengapa ubi ungu? karena warna ubi ungu lebih menarik dan unik untuk fillingnya atau bahan isian.

Foto Resep Pie Ubi Ungu Sederhana Spesial Ubi jalar Asli Enak
Gambar Pie Ubi Ungu Istimewa

Menurut situs translate.com Pie adalah hidangan panggang yang biasanya terbuat dari casing adonan pastry yang mencakup atau benar-benar mengandung mengisi bahan manis atau gurih berbagai. Pies ditentukan oleh remah mereka. Sebuah pie diisi (juga satu-kerak-kerak atau bawah), memiliki kue melapisi loyang, dan mengisi ditempatkan di atas kue, tapi dibiarkan terbuka. Sebuah pie crust-top, yang juga dapat disebut seorang tukang sepatu, memiliki mengisi di bagian bawah piring dan mengisi ditutupi dengan kue atau penutup lainnya sebelum dipanggang. Sebuah kue dua-kerak memiliki mengisi sepenuhnya tertutup di shell kue. Kue Flaky adalah jenis khas kue yang digunakan untuk kerak pie, tapi banyak hal bisa digunakan, termasuk biskuit baking powder, kentang tumbuk, dan remah-remah. Pies bisa menjadi berbagai ukuran, mulai dari gigitan-ukuran yang dirancang untuk porsi ganda.

Baca juga : Resep Pie Susu Bali

Kue pie dalam bahasa Inggris atau pai dalam bahasa Indonesia memang paling terkenal adalah pie buah dan pie susu bali tapi apa salahnya kalau Bunda mencoba membuat sendiri vla pie ubi ungu ini dengan sedikit inovasi dan modifikasi pasti akan menghasilkan kue pie yang tidak kalah lezat, Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kue pie ubi ungu atau ubi kuning, ubi Cilembu, ubi madu, ubi putih, ubi abu-abu dari ubi jalar sajian sedap istimewa lengkap dengan step by step anti gagal lengkap cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka pie ubi jalar susu atau olahan ubi ungu lainnya.

RESEP PIE UBI UNGU


BAHAN FILLING :
  • 350 gram ubi ungu atau ubi jalar lain yang sudah di kukus dan di haluskan
  • 100 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 sdm butter / margarin cair
  • Vanili secukup nya
  • Garam dikit
BAHAN KULIT :
  • 200 gram tepung terigu
  • 125 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gram gula halus / gula castor
  • Vanili secukupnya
CARA MEMBUAT FILLING PIE :
  1. Kocok telur dan gula hingga rata.
  2. Masukkan ubi ungu, aduk rata lalu margarin cair dan garam kemudian aduk hingga rata dan lembut.
  3. Masukkan adonan filling kedalam piping bag, gunting ujung nya, beri spuit, lapis lagi dengan piping bag, gunting ujung nya.
  4. Siap digunakan.
CARA MEMBUAT KULIT PIE :
  1. Campur margarin, gula halus, kuning telur, vanili dan aduk hingga rata.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk hingga adonan bisa dibentuk.
  3. Kalau adonan terlalu keras bisa di tambah margarin sedikit.
  4. Cetak adonan dengan menggunakan cetakan pie, lalu tusuk tusuk dengan garpu.
  5. Beri filling di adonan kulit.
  6. Panggang oven atau bisa pakai teflon hingga matang kurang lebih selama 20-25 menit, suhu oven 180 derajat.
  7. Sajikan.

CARA MEMBUAT PIE UBI UNGU