CARA MEMBUAT KUE CUPCAKE ICING SUGAR KARAKTER

Resep Kue CupCake Icing Sugar Karakter Hias Sederhana Spesial Asli Enak. Gula icing biasanya digunakan untuk hiasan dan sebagai dekorasi kue dan cake warna warni menggunakan plastik icing khusus, juga bisa dibuat olahan cup cake manis yang lezat dan dapat dinikmati bersama keluarga dikala santai. Tentu kue icing gula kastor (sugar) ini bisa juga untuk dijual untuk dijadikan usaha bisnis, kenapa tidak?. Anda bisa membuat aneka hiasan diatas cupcake dengan berbagai karakter bunga, tokoh kartun, gambar lucu, dihias logo club bola, gambar unik dengan warna warni menarik, warna pelangi (rainbow), dsb.

Gambar Kue Cup Cake Icing Warna Warni

Menurut tokopastri Pengertian Icing atau defenisinya. Icing adalah hiasan untuk melapisi atau menutup kue, cake, dan biskuit, tetapi dapat juga dipakai sebagai model dekorasi berbagai lapisan permukaan kue. Icing dapat digunakan sebagai aksen pada roti kadet yang berbentuk kecil-kecil, kue-kue kecil yang diletakkan dalam cup kemudian dihias dengan cery, dan juga macam-macam sponge cake. Icing gula atau icing sugar tidak cocok digunakan untuk kue-kue yang banyak mengandung buah-buahan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih cup icing sugar gula sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka cupcake icing gula. Sedangkan untuk resep khusus membuat glace icing akan dibahas pada artikel selanjutnya yang khusus memahas seputar icing dan penggunaannya sebagai hiasan dan dekorasi kue dan cake.

RESEP KUE CUP ICING SUGAR


BAHAN :
  • 350 gram terigu Segitiga Biru Premium
  • 210 gram gula kastor
  • 6 butir telur utuh
  • 25 gram emulsifier
  • 100 ml susu cair
  • 50 gram butter dilelehkan
  • 10 gram baking powder double acting
  • 1/4 sdt vanilla essence
CARA MEMBUAT KUE CUP ICING GULA SUGAR :
  1. Kocok telur, gula, dan emulsifier sampai mengembang dan kental.
  2. Masukkan terigu segitiga biru premium yang sudah diayak bersama baking powder.
  3. Tuangkan sedikit demi sedikit campuran susu cair, butter cair dan vanilla essence, kemudian dicampur rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah dialasi kertas cup cake.
  5. Panggang oven pada suhu 180 derajat celcius selama 25 menit.
  6. Setelah matang dan dingin dihiasi menggunakan plastik icing decoration.
CARA MEMBUAT PLASTIC ICING TOPPING :
  1. Plastic icing diberi pewarna dan dibentuk hewan, bunga, tokoh karakter kartun lucu, dll.
  2. Selanjutnya didinginkan dalam freezer selama 30 menit.

TIPS & TRICKS :
  • Pastikan whisk mixer dan bowl mixer tidak berlemak, cuci dan bilas dengan air panas, agar proses pengocokan telur dan gula dapat mengembang sempurna.
  • Bila menggunakan telur yang telah disimpan di lemari es, telur harus dibiarkan dahulu dalam suhu ruang kira-kira 2 jam sebelum dikocok agar tidak terjadi curdling/adonan pecah terpisah sehingga telur tidak mengembang sempurna.

CARA MEMBUAT KUE CUPCAKE ICING SUGAR KARAKTER