CARA MEMBUAT ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA

Resep Es Krim Choki Choki Malaysia Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Satu lagi resep dari Mayora yang sedang hits dan populer di grup masakan langsung enak. Sebenarnya resepi ini asal-usulnya pertamakali di share oleh orang Malaysia kemudian menyebar di salah satu komunitas berbagi resep masakan di facebook dan carabuatresep.blogspot.com juga ingin menguji resepi es krim dari choki choki dari negeri Jiran Malaysia ini. Bunda bisa juga buat aneka kreasi dan variasi rasa, misalnya choki-choki diganti dengan richeese pasta keju, campur biskuit oreo, bahkan memasukkan selai coklat ovomaltine, kalau cokelat choki2 sedang langkah dan sulit mendapati dipasaran Anda bisa menggantinya dengan selai coklat buatan sendiri atau pakai selai coklat nutella, dll.

F Es Choki choki, Oreo, Pasta Keju Recheese, Malaysia Aneka Rasaoto
Es Malaysia Aneka Rasa

Seperti dikutip dari laman normj1001.blogspot.com.my "Memandangkan aiskrim ni tengah VIRAL di facebook, MJ pun tak lepaskan peluang untuk mencuba.. tapi rata-rata kat fb buat aiskrim sumi, memandangkan MJ tak suka sumi maka terhasillah aiskrim choki-choki untuk jualan. Celoteh Myra Jay di blog kesayangannya maret 2016 mengenai ice cream choki2.

Cara membuatnya simple ujarnya. "Bahan2 senang je. 1 tin susu cair 1 tin susu pekat 4 tin air masak/mineral (MJ lebihkan sikit part air sebab taknak terlalu manis) dan sedikit garam. Masak atas api perlahan sehingga mendidih. Lepas tu picit coki-coki ke dalam plastik aiskrim, tuang dan siap" Kebetulan beliau menggabungkan dengan resep es krim milo. Inilah gambar penampakannya.

Foto Resep Es Krim Choki Choki Malaysia Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Es Krim Choki Choki Malaysia

Sebenarnya lebih mirip es mambo Choki Choki tapi bedanya teksturnya lebih lembut apalagi dengan menggunakan bungkus plastik es mambo tapi okelah pasti rasanya enak dan segar tentunya panas-panas begini makan es krim Malaysia. Anak-anak pasti suka dan semua pasti suka jika tersedia di dalam kulkas, tinggal hap hap hap. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais krim choki choki Ala Malaysia yang terkenal ekonomis itu lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untu jualan ide usaha bisnis, siapa tahu bisa menjadi ide inspirasi membuka usaha jualan es krim ini. Selamat mencoba ya Bunda.

RESEP ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA


BAHAN :
  • 8 batang Choki Choki boleh sesuai selera
  • 1 kaleng susu kental manis merk bebas
  • 1 kaleng susu cair (Susu kotak UHT atau susu beruang)
  • 4 kaleng air (pakai kaleng bekas susu kental manis)
  • Garam sejumput
  • 2 setengah sendok makan maizena (untuk melembutkan es)
  • Plastik es mambo untuk membungkus

Baca Juga : Resep Es Krim

CARA MEMBUAT ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA :
  1. Rebus susu Kental manis, susu cair, garam, air dan maizena sampai mendidih. Lalu setelah mendidih, diamkan sampai susu nya suam-suam kuku.
  2. Potong Choki-choki dipotong jadi dua, kemudian masukkan ke dalam plastik dan pencet-pencet supaya rata keseluruh plastik.
  3. Masukkan adonan es krim yang sudah suam-suam kuku. ikat lalu masukkan freezer.
  4. Tunggu sampai membeku, dan Es Krim choki-choki pun siap dinikmati.
  5. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA