CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LABU KUNING

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Tanpa Kentang Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Pada umumnya kue lumpur dipanggang menggunakan cetakan kue lumpur pakai kompor minyak biasa atau kompor gas, namun ada juga versi kue lumpur panggang oven, bahkan ada varian kue lumpur kukus dimasak dengan cara dikukus. Sebenarnya peranan labu kuning disini menggantikan tepung beras di resep kue basah tradisional aslinya seperti pada resep kue lumpur lapindo Sidoarjo Jawa Timur, JATIM. Bahan inilah yang bisa diganti-ganti dengan bahan lainnya. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning jika ingin berwarna hijau bisa gunakan air pandan supaya lebih alami walaupun bisa gunakan pewarna makanan atau pasta makanan seperti pada resep kue lumpur pandan.

Foto Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak
Gambar Kue Lumpur Labu Kuning Coockpad

Ternyata buah labu kuning bukan hanya bisa dimasak menjadi kolak tapi bisa juga diolah menjadi makanan lain seperti kue lumpur ini. Sebelumnya pada artikel lalu kita membahas resep kue lumpur kentang berbahan kentang yang telah dikukus dan dihaluskan. Ternyata ini solusi membuat kue lumpur tanpa kentang yaitu dengan mengganti kentang dengan labu kuning sajian sedap, ricke, ncc, dan aneka kreasi serta variasi lainnya, seperti, ubi ungu, tepung beras, pisang, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih lumpur labu kuning Ny Liem Tanpa Kentang terbuat dari labu kuning super empuk dan lembut takaran sendok dan gram dan bisa adonan 1 kg tanpa mizer sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jajanan pasar aneka kue basah tradisional Indonesia ekonomis.

RESEP KUE LUMPUR LABU KUNING


BAHAN :
  • 50 gram margarin
  • 200 ml air
  • 1/4 sdt garam
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram labu kuning, dihaluskan
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 4 butir telur
  • 350 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus, dinginkan
BAHAN TABURAN (TOPPING) :
  • 50 gram nata decoco, dipotong kecil
  • 20 gram kismis, dipotong 3 bagian
CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LABU KUNING :
  1. Rebus margarin, air, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai kalis. Angkat.
  2. Masukkan labu kuning, gula pasir, dan vanili bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok perlahan.
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan.
  4. Panaskan cetakan kue lumpur. Oles tipis margarin. Tuang adonan. Biarkan setengah matang. Letakkan nata de coco dan kismis. Tutup. Biarkan matang.
  5. Sajikan untuk 22 buah. Untuk hasilnya warna kue nya lebih kuning dibandingkan dengan kue lumpur kentang.

CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LABU KUNING