CARA MEMBUAT ES POTONG CELUP COKLAT

Resep Es Potong Celup Coklat Tepung Maizena Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Es potong jadul sudah biasa kini es potong atau es krim potong telah dibuat dengan aneka kreasi olahan yang menarik. Kata lain dari es potong jajanan jaman kecil ini adalah sebangsa es lilin tradisional biasa dijajakan atau dijual oleh Abang-abang disekitar sekolah biasanya SD dulu sebagai jajanan anak-anak jaman dulu (jadul) yang kini tergerus kalah dengan es krim modern. Anak-anak pasti suka Bund, percaya deh. Lumayan hemat soalnya biaya yang dikeluarkan ekonomis murah meriah dibanding harus beli resep es potong singapura

Foto Resep Es Potong Celup Coklat Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Es Potong Celup Coklat Istimewa

Es potong celup coklat modern ini sedang tren dan bisa Anda jadikan peluang usaha di daerah Anda. Anda bisa buat dengan aneka kreasi lainnya baik untuk rasa es potongnya, seperti rasa strawberry, kacang ijo, mangga, leci, kacang merah, durian, dll, maupun untuk topping es potongnya. Bahan celupan terbuat dari coklat blok atau batangan yang telah dilelehkan, karena es nya dingin coklatnya akan membeku dengan sendirinya. Agar supaya coklat terus cair ada alatnya seperti es buah celup coklat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais potong tepung maizena celup coklat atau di balut coklat aneka rasa dan variasi olahan es potong jadul jaman dulu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis es potong jadul tempo dulu.

RESEP ES POTONG CELUP COKLAT


BAHAN :
  • 4 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 800 ml santan kelapa
  • 4 sdm susu kental manis
  • 50 gram gula pasir
  • Seujung sdt garam
  • 200 gram coklat blok
  • 50 ml minyak goreng
  • Vanili
  • 1 lembar daun pandan
CARA MEMBUAT ES POTONG CELUP COKLAT :
  1. Campur santan,tepung maizena,susu bubuk, susu kental manis, gula pasir, vanili, garam dan daun pandan. Aduk rata.
  2. Masak dengan api kecil sampai mendidih dan kental. Dinginkan.
  3. Kocok dengan mikser 10 menit,simpan di freezer 2 jam. Keluarkan lagi dan mikser kembali 10 menit . Masukkan adonan kê loyang yang sudah dilapis plastik. Bekukan di freezer.
  4. Setelah beku keluarkan dari loyang. Potong-ptong sesuai selera . Tusuk dengan stick es.
  5. Lelehkan coklat blok,campur dengan minyak goreng.
  6. Celupkan es ke coklat leleh.
  7. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES POTONG CELUP COKLAT