CARA MEMBUAT BOLU PISANG AMBON PANGGANG


Resep Bolu Pisang Panggang Oven Sederhana Spesial Asli Enak. Punya pisang Ambon banyak mungkin resep bolu pisang ambon ini dapat menginspirasi Bunda untuk menyajikannya untuk keluarga tercinta, dalam bahasa inggrisnya Banana Cake. Kue bolu pisang ambon ini paling disukai oleh anak-anak dan suami biasanya bisa habis dalam sehari. Digemari karena bolu pisang ini adalah kue yang teksturnya lembut dan empuk banget serta mengembang. Jika ingin tambah mantap bisa tambahkan coklat. Anda juga bisa membuat bolu pisang kukus versi dikukus.

Foto Resep Bolu Pisang Panggang Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bolu Pisang Panggang Oven

Buah pisang memang banyak sekali ide kreatif untuk membuat aneka olahan jajanan, cemilan maupun makanan berupa campuran kue bolu seperti kue, cake, spong cake, dan kue bolu pisang ini. Asal mau mencoba pasti lama-lama akan berhasil. Saya sering kali juga gagal membuat roti, kue dan cake kue bolu, maupun agar-agar tapi lama-lama karena sering mencoba akhirnya berhasil. Berikut resepi bolu pisang ambon panggang cake sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis. Bagi Anda yang belum punya oven bisa bikin sendiri yang versi kukus jadi Bunda tetap bisa membuat bolu pisang tanpa oven dan bahkan bisa buat bolu tanpa telur dan bisa juga dibuat tanpa mixer untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan usaha bolu pisang ekonomis harga murah meriah.





RESEP BOLU PISANG AMBON


BAHAN :
  • 6 buah pisang Ambon
  • 200 gram tepung terigu segitiga
  • 75 gram gula pasir
  • 50 gram gula palem
  • 150 gram margarin, dicairkan
  • 3 butir telur sebanyak
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
CARA MEMBUAT BOLU PISANG AMBON :
  1. Haluskan dulu pisang dengan menggunakan mixer gigi spiral, kemudian sisahkan setengah buah pisang untuk dipotong-potong yang nantinya akan dicampurkan pada adonan bolu yang sudah dibuat.
  2. Dalam wadah yang berbeda kita campurkan telur dan gula pasir lalu kita kocok dengan mixer sampai kaku atau mengembang.
  3. Campurkan tepung terigu, gula palem, baking powder, dan soda kue kemudian kita ayak.
  4. Pisang yang sudah dihaluskan kita satukan dengan campuran tepung terigu tadi, lalu kita campurkan dengan kocokan telur tadi kita aduk-aduk secara perlahan dan tambahkan dengan margarin yang sudah dicairkan, aduk-aduk terus sampai semuanya tercampur rata, kemudian kita masukan potongan pisang tadi dalam adonan tersebut.
  5. Setelah adonan dasar bolu pisang selesai dibuat, kita tuangkan dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan taburan tepung terigu.
  6. Masukkan dalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat celcius sekitar 30 menit lamanya dan hingga matang, untuk mengetahui tingkat kematanganya kita gunakan tusukan lidi dengan cara tusuk batang lidi pada bolu pisang jika batang lidi terlihat kering maka bolu pisang sudah matang dan boleh kita angkat dan keluarkan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BOLU PISANG AMBON PANGGANG