CARA MEMBUAT ES PISANG COKLAT (PISCOK)


Resep Es Pisang Coklat (Piscok) Sederhana Renyah Spesial Asli Enak. Es piscok ini bisa dibuat dengan aneka rasa dengan taburan, seperti meises coklat atau pakai meises warna warni, kacang tanah, dll. Nama lain makanan ini adalah resep es pisang celup coklat. Untuk bahan coklat bisa pakai coklat bubuk atau pakai coklat batang atau padat yang dicairkan, misalnya coklat batang rasa stroberi/strawberry, warna pink, coklat batang rasa anggur, warna ungu, coklat batang rasa apel warna hijau dan aneka rasa dan aneka warna lainnya.

Foto Resep Es Pisang Coklat (Piscok) Sederhana Renyah Asli Enak
Gambar Es Pisang Coklat (Piscok) Sederhana

Es Pisang Coklat adalah Sejenis makanan yang ditusuk pakai tusuk sate atau stik es yang terbuat dari buah pisang yang dicelupkan kedalam coklat atau dilapisi coklat aneka rasa dan aneka taburan kemudian dibekukan didalam mesin pendingin kulkas (freezer). Rasanya segar dan manis renyah. Biasanya menjadi jajanan anak kecil atau jajanan anak SD di Bandung.

Buah pisang ukuran kecil seperti pisang mas/ muli atau jenis pisang lainnya yang besar dan panjang juga boleh, kan bisa dibagi dua, silahkan Bunda berkreasi sendiri dengan piscoknya. Es piscok ini sangat enak dan segar sehingga sangat digemari dan disukai oleh anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, apalagi makan es piscok pada siang hari dalam keadaan cuaca panas yang terik, hmm maknyus.

Cara membuat es pisang coklat alias piscok eyang subur unik ini sangat mudah dan praktis Bunda, bahan-bahanya pun gampang disiapkan apalagi tidak kita tidak butuh oven hanya modal frezeer kulkas saja untuk menyimpannya supaya beku dan coklatnya tidak lumer, meler atau meleleh. Ada juga yang membuat piscok goreng, piscok muncrat yaitu Piscok Pisang Cakra, Rasa Enak Meledak di Mulut, begitu sih katanya. Ya sudah ini resep lengkap bikin sendiri es pisang coklat piscok di rumah ala rumahan istimewa untuk Bunda supaya mengurangi Anak-anak jajan diluar.

RESEP ES PISANG COKLAT (PISCOK)


BAHAN :
  • Pisang matang, secukupnya
  • 150 gram Gula pasir, haluskan/tumbuk
  • 75 gram Coklat bubuk kualitas baik
  • 75 ml Minyak goreng
  • Tusuk sate atau stik es secukupnya
BAHAN TABURAN :
  • Meses, kacang, dll atau sesuai selera.
CARA MEMBUAT ES PISANG COKLAT (ES PISCOK) :
  1. Kupas pisang, tusuk dengan tusuk sate atau stik es krim lalu bekukan didalam freezer
  2. Larutkan coklat bubuk dengan sedikit air panas sampai coklat larut, lalu tambahkan gula pasir halus(bila kurang manis bisa ditambah), aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng hingga mendidih, lalu tuangkan campuran gula pasir dan larutan coklat sambil diaduk (masak sebentar saja dengan api yang sangat kecil) sampai benarbenar rata dan menjadi seperti krim kental, angkat dan dinginkan.
  4. Celupkan pisang yang telah beku kedalam larutan coklat, bisa diberi taburan meses, kacang cincang,dll. Kemudian langsung masukkan kembali kedalam freezer sampai lapisan coklat membeku, jika menginginkan lapisan coklat yang lebih tebal celupkan hingga beberapa kali, sesuai selera.
  5. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep
Tags :

CARA MEMBUAT ES PISANG COKLAT (PISCOK)