CARA MEMBUAT PERMEN LOLIPOP PELANGI

Resep Permen Lolipop Pelangi Sederhana Spesial Asli Enak. Dulu jaman kita SD permen lollypop ini identik dengan bentuk bulat biasanya disebut permen kojek, bukan go-jek, mungkin karena bentuk permen gula gula (candy) ini bentuknya bundar seperti kepala botak dengan tekstur keras. Namun kini aneka permen loli ini beraneka macam jenis variasi bentuk maupun warna-warninya termasuk warna pelangi (rainbow) permen lolipop pelangi dari kombinasi warna-warna rainbow. Selain itu ada juga permen lolipop coklat dari coklat asli, permen lolipop jelly dari bahan agar-agar jeli, dan permen lollipop fantasy aneka rasa buah fruity pop dan bentuk lolly round, dan lolly flare. dan permen loli valentine.

Foto Permen Lolipop Lucu Aneka Warna dan Karakter Lucu
Gambar Permen Lolipop Rainbow

Biasanya dunia permen lolipop diproduksi oleh pabrik dengan skala pabrik, tapi sekarang kita mencoba bikin permen lolipop ala rumahan yang tentu disukai anak-anak sekolah SD dan kaum remaja ABG karena permen ini termasuk jajanan anak-anak murah meriah, mudah dan praktis serta gaul. Apalagi jika dibuat dengan dengan cetakan karakter lucu, karakter kartun, ambil contoh karakter frozen, hellokitty, minion, barbie, sofia, dsb. Begitu juga dengan stik permen (stick) bisa dibuat dari plastik yang menarik.

Jika kita sudah bisa membuat permen loly sendiri di rumah selain lebih bersih dan juga kita bisa menjadikan usaha bisnis jual permen dengan menjualnya langsung, menitipkannya di warung-warung ataupun bisa dijadikan supenir pernikahan (wedding souvenir) dengan berbagai hiasan menarik, karakter lucu, dan warna-warna menarik untuk spesial momen hari valentine buat bentuk cinta (love). Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi permen lolipop warna warni pelangi rainbow berbagai bentuk cetakan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis dengan biaya murah jadi bisa jual permen lolipop harga murah meriah laris manis.

RESEP PERMEN LOLLIPOP PELANGI


BAHAN :
  • 125 cc sirup vanili
  • 5­10 sdm gula fruktosa, dapat dibeli di toko bahan kue
  • Beberapa tetes pewarna merah, kuning, dan hijau (khusus untuk makanan) atau warna pelangi
  • 2 sdm tepung terigu
  • 3 sdm sirup vanili, untuk olesan stik loli (secukupnya)
  • Cetakan berbagai karakter yang lucu (seperti bunga, binatang, dan lain sebagainya)
CARA MEMBUAT PERMEN LOLIPOP :
  1. Campur sirup, gula fruktosa dan tepung terigu. Masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk selama 15 menit.
  2. Kecilkan api, masak hingga suhunya 130° C. Bagi menjadi 3 bagian, tambahkan pada masing-masing bagian pewarna merah, kuning, dan hijau sesuai selera.
  3. Selagi panas bentuk atau cetak sesuai selera dan tusuk dengan stik loli.
TIPS & TRICKS :
  • Gula sukrosa sebenarnya dapat menghasilkan permen dengan tekstur yang lebih baik. Namun untuk anak-anak, lebih baik gunakan gula fruktosa atau gula buah demi menghindari tingginya kadar gula dalam darah atau bagi yang sedang berdiet. Gula fruktosa juga memiliki tingkat kemanisan yang lebih tinggi dibanding gula sukrosa, sehingga jumlah penggunaannya lebih sedikit.
  • Pilih bahan pewarna dengan bahan dasar minyak supaya pewarnaannya merata. Pewarna khusus untuk permen atau candy colouring dapat dibeli di toko bahan kue. Hindari yang berbahan utama air dan alkohol.
  • Gunakan api sedang dan konstan dengan suhu lebih dari 100° C.

CARA MEMBUAT PERMEN LOLIPOP PELANGI