CARA MEMBUAT CHEESE CAKE OREO BANANA KUKUS

Resep Cheese Cake Oreo Banana Kukus Sederhana Spesial Asli Enak. Kue keju beku (Frozen) ini menggunakan campuran keju, biskuit oreo coklat atau bisa juga menggunakan golden oreo berwarna emas, susu bubuk (powder milk) dan susu kental manis (SKM) yang dipadu dengan buah-buahan segar (fruit) dan bahan-bahan lainnya. Pada kesempatan ini resep menggunakan buah pisang, sebenarnya kita juga telah mempraktekkan dengan buah strawberry keduannya sama-sama lezat tinggal Anda pilih salah satu atau boleh menggunakan buah segar lainnya.

Foto Cheese Cake Milk Oreo Banana
Gambar Cheesecake Oreo Banana

Mungkin Anda bisa membuat aneka kreasi dan variasi lain dari resep cheesecake sederhana sajian sedap ini misalkan saja untuk dikreasikan dengan bahan puding instan dan masalah komposisi silahkan Anda atur menurut selera Anda. Jika Anda tertarik untuk mencoba bikin sendiri di rumah silahkan simpan resep kue keju susu oreo buah mudah dan praktis ala rumahan ini tanpa panggang oven (baked) ataupun tanpa kukus dan jangan lupa bagikan resep ini ke facebook pribadi Anda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek cheese keju oreo banana pisang kukus lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko cake shop.

RESEP CHEESECAKE OREO BANANA


BAHAN :
  • 137 gram Oreo biscuit (Chocolate Oreo), buang putihnya
  • 2 bks sachet susu dancow bubuk putih
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 2 sdm margarin, dilelehkan
  • 1 sdm tepung maizena larutkan dengan 4 sdm air
  • 350 ml air putih
  • 2 buah keju parut berat masing-masing 180 gram
  • 1 buah pisang ambon matang ukuran sedang, potong-potong (untuk buah-buahan segar bisa Anda ganti sesuai selera, misal dengan potongan buah Strawberry, apel, pear, mangga, dll)
  • 50 gram cokelat batangan diparut atau bisa pakai meses coklat.
CARA MEMBUAT CHEESE CAKE OREO BANANA FREEZER :
  1. Hancurkan biskuit oreo, biarkan kasar jangan terlalu hancur.
  2. Campurkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan bersama margarin cair, aduk-aduk sampai merata, kemudian ratakan di dalam wadah bersih.
  3. Taburkan 180 gram keju parut di atas oreo tadi dan ratakan. Susun potongan pisang diatasnya.
  4. Masak susu bubuk, gula pasir, SKM (susu kental manis), air putih, 180 gr keju parut, sampai mendidih dan mengental. Biar kekentalannya lebih konsisten lagi tambahkan dengan 1 sdm tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air.
  5. Aduk-aduk sampai merata. Angkat, biarkan tunggu sampai 5 menit, hingga tidak terlalu panas sambil diaduk-aduk. Baru dituang secara perlahan kedalam wadah yang berisi campuran biskuit oreo tadi, beri taburan coklat parut/meses ceres coklat pilih salah satu.
  6. Dinginkan atau bekukan Cheese Cake simpan di freezer agar tidak lumer atau meleleh.
  7. Sajikan.
Info tambahan cheesecake versi lainnya :

Menurut situs wikipedia defenisi atau pengertian Cheesecake atau cheese cake (Bahasa Indonesia: "kue keju") adalah kue yang biasanya dimakan sebagai hidangan penutup dan dibuat dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut, telur, susu, dan gula. Keju yang umumnya digunakan untuk membuat cheesecake adalah keju krim, namun dapat juga digunakan keju lainnya seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, neufchâtel ataupun keju quark. Cheesecake umumnya diberi hiasan buah segar, krim dan lapisan gula. Bagian dasar dari cheese cake dapat diisi dengan biskuit graham, kacang yang dihancurkan, ataupun bahan lainnya yang bertekstur rapuh. Walaupun disebut cake atau bolu, cheesecake bukan merupakan sejenis kue bolu melainkan dapat dikategorikan sebagai pai atau custard yaitu campuran telur dan susu yang dipanggang atau dimasak dengan air panas dan menjadi kental akibat proses koagulasi protein telur. Cheesecake dapat dipanggang ataupun tidak dipanggang. Cheesecake yang menggunakan telur umumnya dipanggang untuk mematangkan telur tersebut. Sementara itu, gelatin digunakan untuk cheesecake yang tidak dipanggang. Baik dipanggang ataupun tidak, cheesecake harus disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan.

CARA MEMBUAT CHEESE CAKE OREO BANANA KUKUS