CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG

Resep Poffertjes Singkong Sederhana Spesial Asli Enak. Kue tradisional berasal dari Belanda (Holland) ini terbuat dari bahan singkong yang diparut tapi juga bisa dibuat dengan bahan tape singkong, ubi ungu, dll. Namun aslinya kue ini menggunakan tepung buckwheat bentuknya bulat atau bundar tapi bisa di kreasikan sendiri sesuai kreatifitasnya, misalnya dengan cetakan Poffertjes bisa juga menggunakan cetakan resep takoyaki ataupun resep kue cubit.

Poffertjes adalah kue tradisional yang enak dan lembut dan empuk dari Belanda. Penampilannya mirip panekuk tapi lebih kecil dan manis. Berkebalikan dengan panekuk, poffertjes dibalikkan sebelum salah satu sisinya matang sehingga hasilnya lebih lembut. Biasanya poffertjes menggunakan tepung buckwheat namun kali ini kita akan memakai singkong parut. Biasanya, poffertjes disajikan bersama gula halus, mentega, dan madu. Anda bisa juga kreasikan dengan aneka topping lainnya, seperti dengan isi cokelat chip yang manis, tabur gula halus, coklat meleleh, keju, dll. Kue poffertjes rasanya mirip donat. Aneka kreasi dan variasi olahan dari poffertjes ada resep poffertjes susu, resep poffertjes keju cheese, resep poffertjes coklat, resep poffertjes coklat keju, dll selain resep poffertjes manis ini ada juga resep poffertjes asin.

Foto Poffertjes Singkong Belanda Lezat
Gambar Poffertjes Singkong

Poffertjes asli Belanda terdiri atas bahan tepung, tepung buckwheat, susu, sirup, telur, ragi, garam, mentega, gula. Poffertjes dimasak dengan bantuan cetakan khusus yang terbuat dari besi tempa atau tembaga yang memiliki lubang-lubang kecil tempat adonan dimasak. Adonan ini dibalikkan dengan garpu khusus yang kecil dan panjang. Untuk resep Anda bisa lihat resep ini dan sebagai perbandingan Anda bisa lihat resep poffertjes Sajian sedap, ala jtt, ala ncc, Cookpad, toko Oen, Diah Didi, Femina, dll.

Poffertjes bisa dimasak tanpa ragi, walaupun hasilnya tidak sebaik yang memakai ragi. Ditemui pula 'Poffertjes à la Bill Clinton', sebagai penghargaan atas kunjungannya ke restoran Delft. Poffertjes dibawa oleh bangsa Belanda ke Indonesia pada masa Hindia Belanda dan Belanda memang memberi pengaruh dalam seni memasak kue di Indonesia, kue cubit mungkin sekali merupakan adaptasi lokal atas poffertjes Belanda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi poffertjes singkong toko oen pakai ragi atau tanpa ragi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kue Belanda tradisional.

RESEP POFFERTJES SINGKONG


Cetakan Poffertjes Murah Meriah
Cetakan Poffertjes

BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram singkong parut
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 btr telur
  • 200 ml susu
  • 50 gram margarin, lelehkan
CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG :
  1. Aduk rata tepung terigu, singkong, ragi, gula, garam, dan telur. uang susu sambil diaduk rata. Diamkan 15 menit.
  2. Tambahkan margarin leleh, aduk rata.
  3. Panaskan cetakan poffertjes. Oles dengan margarin. Tuang adonan ke dalamnya. Biarkan setengah matang, balik adonan lalu biarkan matang.
  4. Sajikan.

CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG