CARA MEMBUAT KUE KECIPIR KEJU GORENG RENYAH

Resep Kue Kecipir Keju Goreng Sederhana Spesial Asli Enak. Sewaktu tinggal di Denpasar, Bali dulu sering sekali beli kue goreng renyah garing crispy kriuk ini rasanya yang gurih sangat pas untuk dijadikan camilan dan suguhan di rumah sehari-hari. Kita membelinya di Supermarket Tiara Dewata di Jalan Sudirman, Sekarang kita sudah tidak tinggal Bali lagi jadi kangen dan pengen kue kering kecipir yang berbentuk sayur kecipir ini. Kue kecipir ini masik termasuk golongan kue kering goreng.

Foto Kue Kecipir Keju Goreng Garing Kriuk
Gambar Keripik Kecipir Juragan Cipir

Terinpirasi dari cerita diatas mulailah mencari resepnya mungkin dengan resep ini saya berhasil membuatnya sendiri di rumah. Membuatnya simple hanya membuat adonan dasarnya hingga kalis tercampurnya semua bahan, apalagi tanpa cetakan cukup dengan menggunakan plastik segitiga masukkan adonannya kemudian semprotkan dengan spuit bintang kecil sepanjang kira-kira 5 cm langsung di wajan datar yang berisi minyak goreng. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih kecipir renyah garing kriuk lembut dan empuk takaran sendok dan gram lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kios toko kue kering, cemilan dan jajanan disini siapa tahu mau jadi juragan cipir terkenal.

RESEP KUE KECIPIR KEJU


BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 35 gram keju parut
  • 150 gram tepung ketan
  • Minyak dingin untuk menggoreng
CARA MEMBUAT KUE KECIPIR KEJU GORENG :
  1. Kocok telur sampai mengembang dan putih. Tambahkan gula pasir dan garam. Kocok rata.
  2. Tambahkan keju, dan tepung ketan. Aduk hingga rata dan kalis.
  3. Masukkan adonan dalam plastik segitiga. Semprot adonan dengan spuit bintang kecil sepanjang 5 cm di dalam wajan datar berisi minyak dingin.
  4. Pindahkan wajan ke atas api sedang. Goreng sampai kering.
  5. Sajikan untuk 340 gram
TIPS & TRICKS :
  • Jangan menggunakan api terlalu besar agar kue renyah sampai ke dalam

CARA MEMBUAT KUE KECIPIR KEJU GORENG RENYAH