CARA MEMBUAT SEMUR DAGING SAPI KENTANG


Resep Semur Daging Sapi Kentang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Kelezatan memasak daging semur spesial terletak dari ketelitian kita memasak di dapur (kitchen) dan pemilihan daging sapi atau daging kambing atau daging domba atau daging ayam yang segar dan lunak atau lembut dan empuk. Tanpa teknik ini daging akan keras (tidak empuk) dan rasanya tidak enak, bisa dengan potongan daging atau dengan daging sapi giling, selain itu takaran bumbu semur yang pas dan kecap bango yang digunakan berkualitas tinggi akan makin memperlezat masakan semur praktis. Anda bisa membuat semur daging sapi ala Sunda yang manis, semur daging sapi Betawi yang gurih pedas, atau ala Sendiri di rumah yang sesuai selera. Kalau Saya suka semur daging sapi kentang yang kuahnya banyak dengan potongan daging ukuran sedang jangan terlalu besar dengan bumbu semur pas mantap asin, manis, pedas, dan gurih. Bagaimana dengan Anda?

Foto Semur Daging Sapi Kentang Kuah Lezat
Gambar Semur Daging Sapi Kentang Kuah


Makanan semur daging sapi kentang Istimewa komplit biasanya sering disajikan pada hari raya Idul Fitri atau lebaran dan pada perayaan istimewa pada Hari Raya Haji Idul Adha lebaran haji untuk menu Idul Adha. Semur juga bisa dijadikan makanan sehari-hari juga nyam...nyam. Tanpa pakai kentang juga sedap maknyus karena semakin sederhana dengan biaya murah meriah dan ekonomis. Memasaknya bisa pakai santan atau tanpa santan juga boleh, begitu juga dengan kuah saya lihat ada semur kuah encer cair, kuah sedang, dan ada semur kuah kental. Sedangkan untuk rasa pedas hot silahkan tambah cabai atau cabe lebih banyak dari resep. Begitu juga dengan rasa manis dan gurih. Ada banyak aneka kreasi olahan masakan semur daging sapi ini. Berikut resep semur daging sapi kentang lengkap dengan bikin sendiri di rumah.

RESEP SEMUR DAGING SAPI


Foto Semur Daging Kentang Spesial Sederhana Praktis
Gambar Semur Daging Sapi Kentang Sederhana

BAHAN :
  • 350 gram daging sapi segar yang sudah di potong kotak kotak
  • 5 buah kentang di kupas belah 4
  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Lada putih bubuk secukupnya
  • Kecap Manis secukupnya, boleh menggunakan kecap bango
  • 1 buah tomat belah 4
  • Minyak Goreng untuk menggoreng kentang
CARA MEMASAK SEMUR DAGING SAPI KENTANG SEDERHANA :
  1. Kentang digoreng terlebih dahulu kira-kira 10 menit dan tiriskan minyak gorengnya.
  2. Air di rebus dan masukan daging selama 1/2 jam sampai lunak.
  3. Kemudian bawang merah, putih dan kemiri di ulek halus dan tumis hingga harum dan masukkan tumisan ke dalam rebusan daging, aduk rata, tambahkan Kecap Manis sambil dicicipi, dan masukkan gula, garam dan lada putih bubuk sambil dicicipi dan terakhir masukkan tomat,
  4. Biarkan hingga daging benar benar empuk ( biasanya saya menggunakan slow cooker yang bisa di tinggal sampai kapan pun dan daging juga terasa lebih empuk.
  5. Jika daging telah empuk, masukkan kentang goreng dan biarkan beberapa menit,.
  6. sajikan dengan nasi putih panas/hangat.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SEMUR DAGING SAPI KENTANG