CARA MEMBUAT KOPI ENAK CARAMEL MACCHIATO

Resep Kopi Caramel Macchiato Sederhana Spesial Asli Enak. Meracik kopi enak sendiri di rumah tentu lebih halal karena kita tahu bahan-bahan yang diperbolehkan dan tidak boleh digunakan dalam agama islam alias haram.

Minuman kopi (Coffee) sudah menjadi minuman sehari-hari bukan tradisi lagi karena bahan kopi telah dikembangkan sebagai campuran membuat berbagai aneka kreasi olahan minuman kopi dari kopi panas sampai kepada kopi dingin menggunakan es sampai dikembangkan ke campuran variasi cake, bolu dan kue.

Foto Caramel Macchiato Coffee
Gambar Caramel Macchiato Coffee

Pada akhirnya banyak yang menjadikannya usaha cafe resto bermacam-macam jenis minuman dan makanan berbahan kopi. Salah satu cafe coffee yang terkenal adalah starbukcs. Rahasia dari minuman kopi adalah pada racikan yang pas dan proses pengolahannya.

Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington, yang telah berkembang ekspansi ke seluruh negara besar lainnya dan negara berkembang seperti Indonesia. Baiklah kita mencoba membuat minuman Caramel Macchiato ala starbucks sederhana bikinan sendiri. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kopi caramel macchiato coffee shop sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kopi modern.





RESEP KOPI CARAMEL MACCHIATO


BAHAN :
  • 3 Brewed Shots segar dari espresso
  • 1 sdt ekstrak vanili
  • 2 sdm saus karamel
  • 1 cangkir susu utuh (whole milk steams terbaik)
CARA MEMBUAT KOPI ENAK CARAMEL MACCHIATO :
  1. Tuangkan espresso brewed shot segar dan saus karamel bersama-sama ke dalam cangkir yang telah disediakan. Aduk sampai benar-benar tercampur rata. Tambahkan ekstrak vanili ke dalam campuran tadi lalu diaduk.
  2. Kukus (Steam) susu sampai berbusa, tapi jangan sampai burnt.
  3. Tuangkanlah cairan dari susu, mainkan kembali buihnya dengan sendok, kedalam campuran espresso. Jadikan satu dengan buih yang tersisa.
  4. Taburi tambahan saus karamel di atasnya jika diinginkan.
  5. Sajikan panas atau hangat.

CARA MEMBUAT KOPI ENAK CARAMEL MACCHIATO