CARA MEMBUAT BROWNIES BEKU (Frozen Brownies)

Resep Brownies Beku Coklat (Frozen Brownies) Sederhana Spesial Asli Enak. Kue brownies atau bronis cake coklat ini biasanya dibuat di kukus dan di panggang atau dibakar, sesungguhnya cara pembuatannya sama hanya saja setelah brownies jadi dibungkus alumunium foil kemudian dibekukan ke dalam freezer dalam istilah bahasa inggrisnya disebut frozen brownies agar lebih populer dan mudah dalam hal pemasarannya. Pertamakali populer di Bandung kemudian muncul versi brownies beku Surabaya yang lembut dan empuk.

Foto Frozen Brownies Lezat
Gambar Brownies Coklat Beku (Frozen Brownies)

Resepi brownies beku atau frozen brownies idenya ada di bandung yang diperkenalkan pertamakali oleh Koedelos sekaligus diberi merk Koedelos sebenarnya sama dengan resep brownies kukus. Berikut sejarah asal usul mulanya diulas lengkap merk kue brownis beku ini.

Cara membuat Cake Brownies biasanya dibakar/dipanggang atau di kukus tapi lain halnya di Bandung ada Brownies yang dibekukan di dalam mesin pendingin atau Freezer Kulkas layaknya seperti es krim (ice Cream) yang dinamakan Brownies Beku (Frozen Brownies). Waktu pertamakali nyoba Admin Carabuatresep.blogspot.com... Hmm.. ternyata lembut, empuk dan segar begitulah sensasi makan brownies beku atau frozen brownies.

Frozen Brownies atau Brownies Beku adalah Varian baru sajian brownies bakar yaitu dalam keadaan beku ini pertamakali diperkenalkan oleh Koedelos di Bandung Saat mencicipinya anda dapat merasakan perbedaan dengan brownies biasa, tekstur padat yang kenyal serta sensasi dinginnya membuat Frozen Brownies layak untuk dicoba bagi anda pecinta brownies. Karena ga mungkin pihak Koedelos membocorkan resep rahasia frozen brownies ASLI, akhirnya admin mencari resep brownies beku ala Icha, ncc, frozzie, dll lewat blognya hercraftgallery.blogspot.com Dia berbagi resep frozen brownies tentu ala Icha dan resep tersebut layak untuk dicoba bagi yang penasaran untuk mencoba mencicipi kue frozen brownies namun kendala jauh dari kota Bandung. Walaupun rasa dan teksturnya tidak sama persis paling tidak mendekati sekarang banyak beredar merek-merek lainnya seperti Mr. Froniez, silahkan catat resep brownies beku dibawah ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi frozen brownies sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue basah cake and shop.

RESEP BROWNIES BEKU


BAHAN :
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 45 gram Cokelat Bubuk
  • 85 gram Dark Compound Chocolate
  • 40 ml Susu Kental Manis
  • 4 butir Telur Ayam
  • 150 gram Gula Pasir
  • 100 ml Minyak Goreng
  • 100 ml Susu Cair Sapi
  • 100 gram Keju Cheddar
  • 1 sendok teh Garam
  • 1 sendok teh Vanili
  • Margarin secukupnya
  • Tepung Terigu secukupnya
  • Alumunium foil secukupnya
CARA MEMBUAT BROWNIES BEKU (FROZEN BROWNIES ) :
  1. Lelehkan Minyak dan DCC (ditim) diatas api sedang, dinginkan.
  2. Ayak Tepung Terigu dan Coklat bubuk, sisihkan,
  3. Kocok Telur dan gula sampai mengembang.
  4. Masukkan DCC dan minyak. Aduk dengan spatula.
  5. Masukkan susu kental manis coklat, susu cair, garam, dan vanili.
  6. Masukkan tepung dan coklat bubuk yang sudah diayak
  7. Tuang kedalam loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung terigu. Taburi keju parut.
  8. Kukus / Oven adonan. Lama mengukus sekitar 20 menit dengan api sedang, Kalau dioven (oven biasa) sekitar 50 menit.
  9. Setelah matang dan dingin, keluarkan dari cetakan. Potong potong.
  10. Bungkus potongan satu persatu ke dengan alumunium foil menyerupai coklat batangan.
  11. Bekukan di Freezer. Siap dinikmati

CARA MEMBUAT BROWNIES BEKU (Frozen Brownies)