CARA MEMBUAT CREPES LEKER CAKE RENYAH

Resep Crepes Leker Ala D Crepe Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Rahasia adonan dasar kue Crepes terbagi 2 dua crepe basah lembut dan empuk atau crepe lapis dan crepe kering garing atau crepe krispi renyah nama lainnya adalah kue leker atau lekker paimo solo, untuk membuat lapisan kulit crepes basah itu mudah atau simple dengan ukuran kulit yang agak tebal, sedangkan untuk crepes kering hanya membutuhkan adonan yang tipis sehingga menjadi renyah seperti gambar dibawah ini.

Foto Crepes Renyah Asli Enak
Gambar Kulit Crepes Renyah

Setelah jadi crepes nya silahkan Anda isi dengan aneka isi sesuai selera, selera manis mulai dari pisang, coklat kombinasi pisang coklat, keju, selai, kismis, buah-buahan seperti durian strawberry, mangga, dll, sedangkan untuk selera asin boleh menggunakan isian sosis, daging sapi, kornet, daging ayam, dengan kombinasi sayur salad, asparagus and cheese crepes, crepe suzette, crepe sauce, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi crepe leker renyah krispi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis outlet d crepe garing kriuk.

RESEP CREPES D'CREPE


BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu Segitiga Biru
  • 100 ml susu cair
  • 100 ml air
  • 1 sdm margarin
CARA MEMBUAT CREPE ALA D' CREPES :
  1. Campurkan semua bahan menjadi satu. Aduk-aduk dengan sendok kayu atau kawat hingga menjadi adonan yang licin.
  2. Panaskan wajan/crepe maker dadar 18 cm di atas api sedang. Oleskan dengan sedikit margarin.
  3. Tuangkan 1 sendok sayur adonan dasar crepe ke atas wajan sambil putar hingga menjadi kulit dadar yang tipis.
  4. Setelah pinggirannya kering. Angkat dadar tersebut secara perlahan jangan sampai patah atau pecah karena kulitnya garing.
  5. Isi dengan selai, cokelat, atau keju, sesuai selera.
  6. Sajikan segera.

CARA MEMBUAT CREPES LEKER CAKE RENYAH