CARA MEMBUAT ROTI UNYIL EMPUK ANTI GAGAL

Resep Roti Unyil Mini Anti Gagal Sederhana Super Lembut dan Empuk Aneka Rasa dan isi Ala Bogasari dan Blue Band Spesial Asli Enak Khas Bogor. Roti Unyil adalah roti mini atau ukuran kecil dengan aneka rasa dan aneka isi serta teksturnya empuk banget. Roti unyil sebenarnya sama dengan jenis resep roti manis lainnya, yang membedakan hanyalah ukurannya yang super mini dibanding rori manis lainnya. Teksturnya lembut, empuk, dengan aneka isi yang kreatif. Bentuknya pun bermacam-macam. Terus terang karena ukurannya yang sangat imut maka bagi saya menyantapnya sepuluh buah sekaligus pun belum terasa memuaskan mengenyangkan. Kini telah menjadi oleh-oleh khas Bogor yang unik dan menarik dan ada juga di Bandung, Jawa Barat.

Foto Resep Roti Unyil Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa dan isi Ala Venus Bakery Oleh-oleh Khas Bogor
Gambar Roti Unyil Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa

ROTI UNYIL VENUS BAKERY

Makna Roti Unyil Venus

Sebutan kata Unyil merupakan metafora sebutan dari sesuatu yang berbentuk kecil juga merupakan tokoh kartun yang sudah tidak asing lagi, venus merupakan bintang yang paling terang. Secara etimologi Roti unyil venus memiliki arti Roti kecil yang selalu terlihat paling terang terdepan dengan kualitas terbaik.

Sejarah Roti Unyil Venus

Dirintis sejak tahun 1992 oleh dua bersaudara yaitu Ny. Giok dan Hendra. Mereka adalah pemilik perusahaan ini. Berawal dari keinginan membuat bentuk dan rasa roti yang beda maka 2 bersaudara ini mencoba membuat roti aneka rasa dengan ukuran kecil tidak lebih dari 5 cm. Penyebaran keberadaan roti unyil diketahui masyarakat dari mulut ke mulut. Rasanya yang enak, wangi yang khas membuat roti unyil mudah dikenang dan ketagihan. Hanya tahan 3 hari karena roti ini dibuat tanpa bahan pengawet.

Roti Unyil bisa didapatkan langsung membeli di pusat toko yang berada di alamat Jl.Pajajaran, Bogor. Roti terdiri dari 24 varian:
  1. abon
  2. asap ayam
  3. asap sapi
  4. baso
  5. coklat bulat
  6. coklat lilit
  7. coklat keju
  8. jagung
  9. kacang keju coklat
  10. keju bulat
  11. keju manis
  12. keju panjang
  13. kelapa
  14. kismis
  15. nanas
  16. pisang
  17. pisang keju
  18. pisang coklat
  19. pisang keju coklat
  20. sosis
  21. sosis keju
  22. srikaya
  23. talas
  24. donat keju

Contoh resep ini diambil dari bogasari untuk resep rahasia asli roti unyil tentu tidak akan dipublikasikan Andapun bisa menggunakan resep roti unyil ala NCC, Ny Liem, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti unyil super lembut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis serta cara membentuk roti yang baik dan benar untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka roti unyil isi dan topping.

RESEP ROTI UNYIL


BAHAN :
  • 100 gram Blue Band Cake & Cookie
  • 100 gram Tepung terigu protein sedang
  • 375 gram Tepung terigu protein tinggi
  • 130 gram Gula pasir
  • 30 gram Susu bubuk
  • 11 gram Ragi instan
  • 1 sdt Bread improver
  • 1 sdt Garam halus
  • 3 butir Kuning telur
  • 275 ml air es
BAHAN ISI :
  • Sosis, keju, selai cokelat dan selai stroberi
CARA MEMBUAT ROTI UNYIL LEMBUT DAN EMPUK ANEKA RASA :
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Masukkan kuning telur dan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  2. Tambahkan Blue Band Cake & Cookie, uleni lagi hingga lembut dan elastis.
  3. Diamkan adonan selama 45 menit hingga mengembang, lalu kempeskan adonan.
  4. Potong dan timbang masingmasing seberat 15 gr. Diamkan lagi adonan selama 30 menit.
  5. Kempeskan adonan, beri isi dan bentuk sesuai selera. Atur dalam loyang bersemir margarin.
  6. Olesi permukaan adonan dengan campuran mentega leleh dan susu evaporated. Diamkan selama 10 menit, panggang dalam oven bersuhu 180ÂșC selama 10 menit atau sampai kue berwarna kuning kecokelatan. Angkat.
  7. Sajikan hangat.

CARA MEMBUAT ROTI UNYIL EMPUK ANTI GAGAL