CARA MEMBUAT SUSU KUNYIT KHAS INDIA

Resep Susu Kunyit Khas India Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka olahan susu memang banyak macam-macam jenisnya, banyak pula khasiat dan manfaatnya, seperti minuman susu kunyit ala India dari untuk kecantikan sampai untuk kesehatan fisik manusia baik untuk pria dan wanita dewasa. Apa khasiat dan manfaat minum susu kunyit setiap hari?. Akan tetapi anda perlu memahami kandungan yang terdapat dalam kunyit. Apa manfaatnya minum bubuk kunyit di campur susu setiap hari?

Foto Resep Susu Kunyit Khas India Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Susu Kunyit Khas India

Kunyit mengandung zat warna kuning atau kurkumin yang terdapat badan akar rimpang kunyit. Zat ini memiliki efek analegik, antiiflamasi dan antibakteri jika dikonsumsi oleh manusia.

Apalagi jika ditambah susu segar murni dari olahan peternakan susu yang mengandung banyak protein dan vitamin serta mineral yang mampu menguatkan tulang. Semakin khasiat susu kunyit ini jika dikonsumsi setiap hari.

Berikut khasiat manfaat susu kunyit (turmeric milk) yang bisa anda rasakan jika anda meminumnya, secara detail dijelaskan di bawah ini.
  • Kunyit bisa mendetoksi secara alami tubuh kita. Efek kandungan kuyit mampu membersihkan darah. Sehingga meningkatkan sirkulasi darah dan juga menstimulasi sistem limfatik. Dan kunyit juga bisa membantu hati dalam peruses mendetoksifikasi tubuh.
  • Sifat anti inflamasi yang terdapat di dalam kunyit memiliki kemampuan meredakan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan. Minuman ini tentu bisa memperkuat tulang serta sendi, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda. Cocok untuk anda yang suka gerak atau rajin olahraga.
  • Sifat antibakteri mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan mencegah infeksi virus pada tubuh. Sehingga melindungi tubuh Anda dari infeksi.
  • Senyawa yang terdapat dalam kunyit membantu tubuh untuk dapat memecah lemak, sehingga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Cocok untuk anda yang badannya kaya tronton.
Tidak ada salahnya jika Anda memilih minuman susu kunyit tradisional ini sebagai minuman sebelum tidur karena banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Andapun juga bisa membuat aneka kreasi dan variasi dari minuman susu campur kunyit ini, misalkan dipadukan dengan jahe untuk resep susu kunyit jahe merah maupun jahe kuning, susu kunyit untuk bayi dengan resep khusus, penambahan rasa buah, misalnya strawberry, mangga, apel, dll, dan juga penambahan rempah-rempah lainnya, seperti kayu manis. Bahkan dengan kacang almond seperti pada muniman susu kunyit Golden Mylk paduan susu almond dan kunyit yang kaya Manfaat. Di dunia barat juga sedang trend minuman latte kunyit.

Susu kunyit khas India adalah minuman susu tradisional untuk kesehatan dari india yang sudah turun termurun dapat dipercaya memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Sebenarnya tidak beda jauh dengan susu lainya hanya beberapa bulan ini menjadi pembicaraan menarik oleh sebagian masyarakat karena memiliki manfaat dibidang kecantikan. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi susu kunyit ala India segar sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka bermacam-macam jenis variasi minuman kesehatan dari rempah-rempah.





RESEP SUSU KUNYIT INDIA HANGAT


BAHAN :
  • 1 sdt minyak kelapa, bukan jelantah
  • 1/4 sendok teh pasta kunyit atau 3 ruas kunyit segar parut
  • 1 gelas susu segar ( susu sapi segar boleh ganti dengan susu kedelai)
  • Madu secukupnya
CARA MEMBUAT SUSU KUNYIT INDIA HANGAT :
  1. Campurkan semua bahan-bahan kecuali madu ke dalam panci.
  2. Panaskan dengan api sedang tapi jangan sampai mendidih.
  3. Dinginkan, kemudian tambah madu
  4. Minuman susu kunyit siap diminum, dan rasakan manfaatnya.

CARA MEMBUAT SUSU KUNYIT KHAS INDIA