CARA MEMBUAT ROTI TISSUE


Resep Roti Tissue Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Roti tisu tinggi berbentuk kerucut dengan tekstur tipis renyah cripsy ini sangat populer di India. Roti tisu ini salah satu jajanan asal negeri India. Tapi juga sudah dikenal di Indonesia. coklat,selai atau keju. dll. Roti tisu yang terkenal di Medan, Sumatera Utara adalah Martabak Saren selain menu roti tissue ada menu martabak manis, ada Roti Cane, Martabak Telur dan Nasi Goreng Bombay. Kini roti tisu hadir di Samarinda, Surabaya, Makassar, Jakarta, di Merdeka Walk, bahkan sampai Malaysia Pak Cik dan India.

Foto Resep Roti Tissue Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak
Gambar Roti Tissue Tinggi

Roti Tissue adalah salah satu kuliner di medan yang unik, karena roti ini tidak seperti layaknya roti biasa, bentuknya tinggi berbentuk kerucut, renyah dan rasanya manis ada beberapa Abang-abang menjual roti tissue ini setinggi 1 satu meter. Ada beberapa tempat di Medan yang menjual kuliner Roti Tissu garing krispi ini diantaranya Martabak Saren.

Menurut situs Wikipedia. Roti tisu atau prata tisu adalah roti datar manis yang sering dijual di Warung Mamak Malaysia. Roti ini juga dikenal sebagai "roti helikopter". Roti tisu lebih tipis daripada roti canai versi tradisional, setipis selembar 40-50 cm jaringan berbentuk bulat. Sentuhan akhir untuk pembuatan jaringan roti membutuhkan keterampilan, dan mereka bergantung pada kreativitas pembuatnya.

Roti tisu tersedia di kebanyakan warung Mamak lokal di Malaysia dan Singapura dan dapat dilapisi dengan zat manis seperti gula dan serikaya atau dimakan dengan pendamping seperti es krim.

Mungkin karena teksturnya tipis maka sajian ini disebut roti tisu yang memiliki rasa coklat, selai ataupun keju. Walaupun kuliner sajian sedap ini dinikmati dengan susu kental manis tetapi tak ada salahnya Anda mencoba menikmatinya dengan kuah bercita rasa kari tau yang lain yang sesuai dengan selera. Berikut resepi roti tisu garing crispy lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) dan juga untuk usaha jualan.

RESEP ROTI TISSUE


BAHAN :
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3/4 sendok teh gula pasir
  • 1 butir telur
  • 50 ml minyak goreng
  • 25 gram mentega tawar
  • 125 ml air
BAHAN TOPPING :
  • 50 ml susu kental manis
CARA MEMBUAT ROTI TISSUE :
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, garam, gula pasir, telur, minyak goreng, dan mentega tawar sampai  rata.
  2. Tuangkan air. Uleni hingga elastis. Timbang masing-masing 100 gram. Bulatkan. Diamkan 1 jam.
  3. Lebarkan adonan di atas meja yang dioles minyak membentuk bulat. Angkat adonan keatas pan besar. Oles tipis adonan dengan mentega tawar.
  4. Belah adonan dari tengah ke bawah. Setelah 3/4 matang, gulung adonan membentuk kerucut. Siramkan susu kental manis.
  5. Sajikan untuk 5 buah.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT ROTI TISSUE